KADISPARPORA : MEMAJUKAN OLAHRAGA KARANGANYAR MELALUI SARPRAS

DISPARPORA dan para Stakeholder sedang rapat untuk memajukan keolahragaan Kabupaten Karanganyar.

Karanganyar – 24 Oktober 2017

Dinas Priwisata Pemuda dan Olahraga (DISPARPORA) Kabupaten Karanganyar beserta Stakeholder bidang keolahragaan, Senin Siang (24/10) mengadakan Rapat Koordinasi dan Sinkrosnisasi Kebijakan Pembangunan Olahraga di Hotel Pondok Sari 1 Tawangmangu.

Acara tersebut dihadiri oleh 50 peserta yang berlangsung selama dua hari terhitung dari tanggal 24 – 25 Oktober 2017.

Dalam sambutannya, Kepala DISPARPORA mengatakan prestasi olahraga di Indonesia dalam skala regional maupun nasional belum memunculkan prestasi yang membanggakan.

Adapun faktor yang menghambat diantaranya adalah komunikasi, dumber daya, visi dan misi, pendanaan, rekruitmen dan lain-lain.

“Demi memajukan olahraga seluruh stakeholder harus menyatukan visi dan misi serta menyatukan sinergi”, ujar Titis.

Untuk menunjang kemajuan olahraga di Kabupaten Karanganyar, perlu dibangun sarana dan prasarana yang memadai, baik itu sarana olahraga ditempat umum maupun sarana di sekolah-sekolah.

Apabila sarana dan prasarana sudah dibangun, maka pemerintah yakin akan ada bibit-bibit baru yang akan membawa nama Karanganyar menjadi lebih harum lagi, seperti atlit bulutangkis asal Karanganyar Ribkha Sugiyarto yang menjadi juara ke dua dalam Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior di Yogyakarta.

Demikian KOMINFO (mdz/ppt/ygi)