BUPATI HIMBAU “STOP BUANG AIR SEMBARANGAN”

kepala Desa dan Perangkat Desa sedang mengikuti pembinaan dari Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Karangayar – Rabu, 25 Oktober 2017

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberikan pembinaan kepada Kepala Desa dan Perangkat Desa di tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Jaten, Kecamatan Kebakkramat, dan Kecamatan Tasikmadu, Rabu (25/10/2017).

Acara tersebut di selenggarakan di Balai Desa Jati Kecamatan Jaten, yang bertujuan untuk membina dan memberikan pengarahan agar bekerja dengan ikhlas serta profesional.

Dalam sambutannya, Juliyatmono mengatakan dalam memanfaatkan dana desa hendaknya digunakan secara tertib, agar masyarakat dapat merasakan realisasi pembangunan Desa. Selain itu, setiap ada masalah harus di musyawarahkan jangan memutuskan sesuatu dalam keadaan marah, karena Perangkat Desa merupakan pelayan bagi masyarakat.

Untuk mewujudkan Karanganyar yang bersih dan sehat, maka Bupati memperingatkan dengan tegas agar masyarakat tidak buang air besar sembarangan, “stop buang air besar sembarangan”, jelasnya. Hal ini perlu di lakukan karena pencemaran di wilayah Karangayar termasuk tinggi. Saat ini sedang berlangsung pembangunan waduk Gondang yang diperkirakan akan selesai akhir tahun ini, yang mana alirannya akan samapai ke wilayah Kebakkramat dan Gondangrejo.

Bupati Karanganyar menyerahkan traktor kepada kelompok tani.

Di akhir acara Bupati menyerahkan secara langsung alat pertanian berupa traktor kepada kelompok tani di masing-masing kecamatan. Penyerahan traktor ini diharapkan mampu mengoptimalkan hasil pertanian di wilayah Karanganyar.

Demikian Kominfo, (mdz/ygi/ppt)