PROGRAM LAZISMU UNTUK EKONOMI INDONESIA

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo memberikan sambutannya dalam acara Sosialisasi Program Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar di SMA Muhammadiyah 1 Karanganyar.

Karanganyar – 24 Oktober 2017

Para perwakilan cabang maupun ranting Muhammadiyah dari berbagai daerah yang ada di kabupaten Karanganyar menghadiri acara Sosialisasi Program Lazismu Pimpinan Daerah Muhammadiyah dengan stake holder  pemerintah dan ramah tamah bersama bupati yang diselenggarakan di Aula SMA Muhammadiyah 1 Karangnyar, SelasaPagi (24/10).

Dalam acara tersebut juga dihadiri dengan hadirnya Bupati Karanganyar yang diwakilkan oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar, Samsuri, dan Ketua Lazismu Karanganyar, Munfarid.

Pimpinan Daerah Muhammadiyah Karanganyar menargetkan potensi dari program Lazismu ini harus terus dijalankan, bahkan disekolah-sekolah lain yang belum dijangkau. Program ini juga mendorong betul gerakan untuk infaq sadaqah.

“3 gerakan utama dari kita adalah gerakan ngaji, gerakan tentang pengembangan ekonomi, dan terakhir adalah gerakan Lazismu,” kata Pimpinan Daerah Muhammadiyah.

Wakil Bupati menyampaikan aspirasinya tentang bagaimana program lazismu ini nantinya diharapkan dapat memperdayakan ekonomi yang ada di Indonesia dalam hal zakat, infaq, dan sadaqah, wakaf maupun dana kedermawaan lainnya. Indonesia sendiri Ekonominya masih rendah dan masih perlu untuk dibenahi lebih baik lagi.

“Semoga upaya ini dapat membantu masyarakat dalam hal perekonomian” kata Wakil Bupati.

Dari pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Karanganyar sendiri memberikan bantuan sebesar 50 Juta Rupiah dalam Sosialisasi Program Lazismu ini.

Demikian KOMINFO (ygi)