PEMKAB GELAR TABLIGH AKBAR BERSAMA GUS ALI

Gus Ali mengisi Tabligh Akbar dalam rangka Hari Santri Nasional dan satu abad Karanganyar di Alun-alun Kabupaten.

Karanganyar –  22 Oktober 2017

Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional mengundang perhatian masyarakat Kabupaten Karanganyar, ribuan warga terlihat memadati lokasi jauh sebelum acara dimulai,  Minggu (22/10/2017), acara yang berlangsung di  Alun-alun Kabupaten tersebut berjalan dengan tertib dan meriah.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati, Wakil Bupati, Staf Ahli Karanganyar, Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekda, Kepala DSM, Kepala Ormas Islam Karanganyar, Baznas, Tokoh Agama dan tentunya masyarakat Karangnyar.

Untuk kedua kalinya Pemkab Karanganyar menyelenggarakan Peringatan Hari Santri Nasional, yaitu berupa pengajian akbar dengan mengundang pembicara KH. Muhammad Ali Shodiqin atau Gus Ali.

Selain memperingati Hari Santri Nasional, acara ini juga diselenggarakan untuk memeriahkan HUT satu abad Kabupaten Karanganyar.

Dengan mengambil tema “Wajah Pesantren, Wajah Indonesia”, acara ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas keagamaan, sosial, dan budaya dari masyarakat Karanganyar.

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan untuk selalu berkomitmen memajukan Kabupaten Karanganyar dengan menempatkan keimanan sebagai landasan utama.

Beliau juga mengajak kepada masyarakat Karanganyar untuk selalu berdoa agar Karanganyar menjadi lebih baik, lebih  maju, guyup, rukun dan tentram, seperti para kyai dan santri terdahulu yang ikut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

“Terus meningkatkan Ketaqwaan dan Keimanan, dengan belajar dari para ulama dan kyai”, ujar Juliyatmono. Bupati Karanganyar berharap agar masyarakat Karanganyar lebih mencintai dan menghargai perjuangan para ulama, kyai dan santri sebagai wajah Indonesia.

Demikian Diskominfo (Mdz/ygi/ppt)