DWP KARANGANYAR ADAKAN SOSIALISASI ADMINISTRASI KEPENDUDUKAN

Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Suprapto, menyampaikan sosialisasi tentang administrasi kependudukan kepada anggota Darma Wanita Persatuan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Karanganyar – 23 Oktober 2017

Darma Wanita Persatuan Karanganyar mengadakan acara Sosialisasi Kebijakan Administrasi Kependudukan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin Pagi (23/10). Acara dihadiri oleh Ketua Darma Wanita Persatuan Karanganyar, Sri Lestari Samsi dengan Narasumber dari acara tersebut Kepala Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil, Suprapto.

Acara ini dihadiri oleh para anggota dari Darma Wanita Persatuan dari Karanganyar yang terdiri dari 300 peserta.

Dalam acara tersebut, Ketua DWP menyampaikan beberapa tujuan diselenggarakan acara Sosialisasi Administrasi Kependudukan tersebut adalah memberikan arahan kepada masyarakat yang masih belum mengetahui proses kepengurusan administrasi tentang kependudukan.

“Diharapkan dengan diadakannya sosialisasi ini sendiri dapat mewujudkan pengelolaan administrasi kependudukan menjadi lebih akurat, tertib, dan aman.” Kata Ketua DWP.

Administrasi Kependudukan adalah hal yang penting untuk masyarakat dalam urusan yang menyangkut tentang kependudukan maupun pencatatan sipil. Dan dalam kepengurusannya tidak dipungut biaya apapun.

Sampai saat ini masih banyak pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dalam memanfaatkan ketidaktahuan masyarakat tentang kepengurusan administrasi kependudukan tersebut demi meraih keuntungan.

Demikian Diskominfo (ygi/ppt)