Wakil Bupati Karanganyar Lepas Kontingen Wirakarya

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo melepas kontingen pramuka dari Kabupaten Karanganyar untuk mengikuti perkemahan Wirakarya Daerah IX Jawa Tengah tahun 2017

Karanganyar, Selasa (17/10/2017)

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo melepas kontingen pramuka dari Kabupaten Karanganyar untuk mengikuti perkemahan Wirakarya Daerah IX Jawa Tengah tahun 2017, di Kabupaten Kebumen, Senin (17/10) pagi.

Wirakarya adalah sebagai pertemuan anggota pramuka penegak dan pandega seluruh Jawa Tengah guna bertukar pengalaman, mempererat tali persaudaraan dan mengaplikasikan bakti ke masyarakat.

Di pelepasan kontingen itu, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo mengatakan yang harus dilakukan yakni mengikuti petunjuk arahan dari Ketua Kontingen. Soliditas diantara anggota dan jalin kerjasama yang baik.

“Ini bagian pengabdian pramuka untuk masyarakat. Menekankan bagaimana pramuka mengabdikan bersama masuyarakat. Hal itu penting,  kemampuan yang dimiliki nanti bisa berguna kelak,” kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati juga menekankan agar kontingen melaksanakan dengan ikhlas, taat, disiplin, kerjasama. Apabila ada kejuaraan semoga bisa menjadi juara satu dan mengimbau menunjukkan prestasi pramuka dari Kabupaten Karanganyar.

Sedangkan kontingen Kabupaten Karanganyar terdiri dari 26 orang. Terdiri  dari dua pimpinan kontingen cabang, dua pembina pendamping cabang, dua pendukung cabang dan dilaksanakan 17-23 Okotober 2017, di Kebumen.(pd)