Outbound Santri Se-Kecamatan Karanganyar

Karanganyar, Minggu 15 Oktober 2017

Depan Masjid An Nuur Wonorejo, Bejen, Karanganyar dipenuhi santriwan dan santriwati se-Kecamatan Karanganyar yang didampingi oleh ustadz dan ustadzah untuk mengikuti outbound. Acara yang berlangsung sangat meriah dan penuh semangat oleh adik-adik santriwan dan santriwati berjalan dengan lancar. Dimulai dengan upacara pembukaan lalu disusul oleh pengarahan dari panitia outbound. Menurut laporan panitia, awalnya tercatat  300 peserta yang mengikuti outbound, namun peserta di lapangan  justru membludak menjadi 600 peserta sehingga membuat panitia outbound cukup kewalahan dan beberapa peserta belum sempat merasakan pos-pos dalam permainan tersebut karena masalah waktu dan banyaknya peserta yang akan bermain. Dalam outbound tersebut terdapat pos yang memiliki permainan-permainan seru seperti tarik tambang, merangkak dibawah tali, balap karung & satu lagi permainan yang unik yaitu “karet amanah” dimana adik-adik santriwan dan santriwati bekerjasama memindahkan karet dengan sedotan ke teman yang ada dibelakangnya.

Adik-adik santriwan dan santriwati sangat bersemangat dan menaati aturan yang diberikan oleh panitia outbound. Lalu yang tidak kalah menarik adalah saat adik-adik santriwan dan santriwati diberi plastik yang diberi air lalu menyemprotkan ke orang yang disayanginya. Mereka ada yang menyemprotkan ke teman-temannya dan ada juga yang menyemprotkan ke ustadz atau ustadzah mereka.

Acara itu diakhiri dengan pembagian door prize. Diharapkan, acara ini bisa bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan, kekompakan serta solidaritas antar santriwan dan santriwati dan untuk ajang silaturahmi antar TPA & TPQ se-Kecamatan Karanganyar.

 

Pengirim: Riyadi Dwi Laksono