Bupati : Guru PAUD/TK Berperan Pembentuk Karakter Anak

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan sekaligus membuka Pelatihan Kewirausahaan Pengembangan Profesionalisme Kepala dan Guru PAUD di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Selasa (17/10).

Karanganyar, Selasa 17 Oktober 2017

Guru diharapkan mampu berperan membentuk karakter anak untuk menghasilkan generasi yang berkualitas dan berkarakter.

Hal ini diungkapkan Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat membuka Pelatihan Kewirausahaan, Pengembangan Profesionalisme Kepala dan Guru PAUD se Kabupaten Karanagnyar, Selasa (17/10/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Menurutnya, Guru sebagai salah satu Aparatur sipil Negara (ASN) dituntut profesional. Terlebih Guru mendapat tunjangan profesi karena profesinya sebagai Guru memang fokus tujuannya menjadi seorang yang profesional. Oleh karenanya harus mengembalikan tunjangan tersebut untuk meningkatkan kompetensinya.

“ASN harus profesional, terlebih yang telah mendapat tunjangan profesi. Berikan yang terbaik untuk anak didiknya,”terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan tahun 2018 Pemkab berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran untuk tunjangan profesi guru tetap berlangsung. Dan berharap Guru Swasta juga mendapatkan tunjangan sertifikasi.

“Saya akan berkonsultasi pada Ketua IGTKI supaya Guru-Guru Swasta diperjuangankan supaya mendapat tunjangan sertifikasi,”tuturnya.

Ditambahkan Bupati, ia berharap para guru untuk selalu meningkatkan pengetahuan dan keterampilannya melalui pelatihan-pelatihan sesuai kemajuan teknologi. Pemkab sendiri akan mengalokasikan dana untuk para Guru terutama Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

“Saya harap tahun ini Dinas Pendidikan dapat memberikan anggaran sebagai bentuk keseriusan Pemerintah dalam meningkatkan kualitas Guru. Utamanya Guru PAUD/TK karena merekalah Guru pembentuk karakter anak. Untuk itu cintai profesimu, kreatif dan penuh kasih sayang, ”tandasnya.

Demikian Diskominfo (ft/ind)