396 PERANGKAT DESA IKUTI PEMBINAAN

KOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan pengarahan kepada Kadus dan Perangkat Desa pada acara Pembinaan Kades dan Perangkat Desa, Selas (17/10).

Karanganyar, 17 Oktober 2017

Pembinaan Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk kedua kalinya dilakukan di Balai Desa Dawung, Kecamatan Matesih, Selasa siang (17/10), yang sebelumnya terlaksana di Balai Desa Jatipuro, Kecamatan Jatipuro.

Dalam kegiatan ini diikuti oleh seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa dari tiga Kecamatan, yaitu Kecamatan Matesih (155 peserta), Kecamatan Tawangmangu (86 peserta) dan Kecamatan Jumantono (155 peserta). Tujuan diadakan kegiatan ini adalah untuk memberikan pengarahan kepada seluruh perangkat desa agar lebih tertib dan disiplin dalam melaksanakan tugas – tugasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh Bupati Karanganyar beserta jajarannya. Dalam sambutannya Bupati mengajak kepada seluruh Kepala Desa dan Perangkat Desa terutama yang masih muda untuk lebih semangat dalam membangun desa. Berhubungan dengan pembinaan kali ini yang menjadi pokok penyampaian adalah kesejahteraan bagi seluruh Perangkat Desa.

Bupati juga mengatakan sebagai Perangkat Desa harus mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, meliputi nilai Ketuhanan, nilai Kemanusiaan, nilai Persatuan dan nilai Keadilan.

Untuk menjaga kenyamanan dalam bekerja maka seluruh Perangkat Desa harus saling menghormati siapapun Kepala Desanya. Selain pembinaan, Bupati juga memberikan jaminan untuk lebih mensejahterakan Perangkat Desa pada tahun 2018. “BPJS Ketenagakerjaan dapat dijadikan sebagai uang pensiun”, jelasnya.(yoga/adt/muadz/puput)