Bupati Karanganyar Nonton Bareng Film “Merah Putih Memanggil”

Bupati Karanganyar, Juliyatmono nonton bareng film “Merah Putih Memanggil” dengan Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Kamis (12/10), di salah satu bioskop di Sukoharjo.

Karanganyar, Jumat (13/10/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono nonton bareng film “Merah Putih Memanggil” dengan Forkopimda Kabupaten Karanganyar, Kamis (12/10), di salah satu bioskop di Sukoharjo.

Tampak Bupati Juliyatmono memakai jaket berwarna abu-abu dan terlihat santai. Selain itu Kapolres Karanganyar, AKBP Henik Maryanto, dan Komandan Kodim 0727/Karanganyar, Letkol Czi Santy Karsa Tarigan memakai seragam dinas.

“Film ini bagus. Aksi heroik dari pasukan TNI untuk menyelamatkan sandera. Ini menandakan TNI siap melindungi seluruh warga negara Indonesia dari ancaman teroris,” kata Bupati.

Kapasitas bioskop 263 orang terisi penuh. Pelajar, beberapa perwakilan dari Kodim dan Polres Karanganyar, perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) juga ikut menonton penanyangan pukul 15.00 WIB.

Film yang bercerita tentang pembajakan kapal pesiar dengan ukuran sedang yang berbendera Indonesia, Merah Putih oleh sekelompk teroris internasional. TNI membuat sebuah rencana Operasi Gabungan, yang melibatkan semua Angkatan.

TNI AD melakukan sebuah operasi tertutup atau dadakan dengan mengirim satu tim dari pasukan Anti Teror Kopassus. Operasi dimulai dengan penerjunan tim itu pada malam hari secara free fall.

Di operasi pembebasan sandera itu, mereka juga dibantu oleh pesawat tempur dari TNI AU, dan juga kapal-kapal perang TNI AL, serta operasi Kopaska ataupun Pasukan Katak dan juga Batalyon Marinir untuk didarat.

Setelah bertempur melawan kelompok teroris dengan mengorbankan darah dan nyawa, akhirnya tim pembebasan berhasil menyelamatkan sandera.

Film ini diproduseri oleh Josie S. Karjadi. Dibintangi oleh Mentari De Marelle, Verdy Bhawanta, Aryo Wahab, Restu Sinaga, Prisia Nasution dan Maruli Tampubolon.(pd)