Puskesmas Matesih Akan Diakreditasi

KOMINFO
Wakil Bupati Karanganyar Ketika Menyambut Tim Akreditasi di Ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu Malam(1/10)

Karanganyar, 3 Oktober 2017

Puskesmas Matesih akan dinilai Tim Surveyor Akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) dari Kementerian Kesehatan. Penilinai sendiri diagendakan berlangsung semala tiga hari dari Senin –  Rabu (02-04/10). Puskesmas Matesih merupakan Puskesmas ke-9 dari 21 Puskesmas yang akan diakreditasi

Kedatangan Tim Surveyor disambut langsung oleh Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo dan didampingi Kepala Dinas Kesehatan dr. Cucuk Heru Kusumo, M.Kes di Ruang Anthorium Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Minggu Malam (1/9).

Ada beberapa aspek yang akan dinilai diataranya nanti akan ada wawancara dengan penduduk sekitar mengenai tingkat kesehatan dan pelayanan puskesmas matesih, jelas ketua rombongan tim akreditasi.

Sedangkan dalam sambutannya Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo mengucapkan selamat datang dan mengapresiasi penilaian akreditasi Puskesmas Matesih ini.

Wakil Bupati juga menjelaskan bahwa pusat – pusat kesehatan merupakan prioritas utama pembangunan Kabupaten Karanganyar.

“Kami sudah berupaya dan melakukan perbaikan untuk menjadikan puskesmas – puskesmas di Kabupaten Karanganyar ini menjadi puskesmas yang layak dari baik dari segi fisik dan managemen,” kata Wakil Bupati Karanganyar.

Rohadi juga menyampaikan pentingnya penilaian seperti ini karena dengan adanya penilaian dapat meningkatkan kinerja dari petugas. Demikian DISKOMINFO(yoga/kriss)