60 Sekolah Adiwiyata Ikuti Lomba Mars Adiwiyata

Unjuk Kreatifitas : SMP Negeri 5 Karanganyar saat tampil pada lomba mars Adiwiyata, Selasa (3/10).

Karanganyar, Selasa 03 Oktober 2017

Memeriahkan satu abad Kabupaten Karanganyar, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Karanganyar menggelar lomba mars Adiwiyata. Dalam kegiatan ini diikuti kurang lebih 60 sekolah Adiwiyata se Kabupaten Karanganyar di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Karanganyar.

Pada lomba Mars Adiwiyata tersebut dibuka langsung Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo. Perlombaan dilaksanakan dua hari, Selasa (3/10/2017) dan Rabu (4/10/2017).

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Karanganyar, Edy Yusworo mengatakan kegiatan Sekolah Adiwiyata ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk  mewujudkan sekolah yang berbudaya dan peduli  dengan lingkungan hidup.

“Saat ini ada 160 sekolah penyandang Sekolah Adiwiyata di Kabupaten Karanganyar, meliputi Adiwiyata rintisan, Kabupaten, Provinsi, Nasional dan Mandiri,”terangnya.

Ditambahkannya ada empat sekolah Adiwiyata Mandiri di Kabupaten Karanganyar yang akan mengikuti lomba Sekolah Adiwiyata tingkat Asean pada Agustus mendatang di Philipina.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat membuka lomba mars Adiwiyata.

Sementara itu, Wabup dalam sambutannya menghimbau untuk menumbuhkan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya budaya tertib, antri dan bersih. Karena hal ini masih menjadi tugas dan perhatian bersama.

“Bagaimana agar budaya, wilayah hayati kita tetap terjaga. Harus kita tanamkan pada anak-anak kita sedini mungkin.

Lebih lanjut Wabup menambahkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup harus ditingkatkan.

“Banyaknya sampah di Car Free Day menunjukkan kesadaran masyarakat akan kebersihan lingkungan masih rendah. Untuk itu perlu adanya komitmen dan kesadaran bersama untuk menjaga lingkungan tetap bersih,”tuturnya.

Sementara dalam lomba mars adiwiyata ini pemenang akan ditentukan dalam tiga aspek yakni harmonisasi, syair dan penampilan.

Demikian Diskominfo (ft/ind)