Pemkab Karanganyar Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI

DISKOMINFO
Bupati Karanganyar memberikan sambutan pada acara nonton bareng film G30S/PKI

Karanganyar, 2 Oktober 2017

Pemerintah Kabupaten Karanganyar adakan nonton bareng film gerakan pemberontakan 30 September PKI, minggu malam (1/10). Acara yang berlangsung di Taman Pancasila ini dihadiri langsung oleh Bupati beserta Wakil Bupati Karanganyar dan didampingi jajaran forkopimda.

Walaupun baru dimulai sekitar jam 20.00, namun tidak mengurangi antusiasme warga Karanganyar. Meskipun banyak anak – anak yang ikut menyaksikan film ini namun pihak TNI menjamin film ini aman untuk dilihat anak – anak, karena adegan kekerasan sudah dipotong.

Sementara dalam sambutannya Bupati Karanganyar sangat mengapresiasi Komandan Kodim 0727/Karanganyar atas perintah Panglima TNI memutar kembali Film G 30 S /PKI ini. Bupati juga menegaskan tujuan penayangan film ini adalah agar tragedi memilukan,tragedi kelam, yang pernah terjadi di Indinesia ini jangan sampai terulang kembali. Selain itu Juliyatmono juga berpesan NKRI dan Pancasila adalah harga mati.

“Ideologi Negara kita adalah Pancasila,Pancasila adalah alat perekat pemersatu, kesatuan yang terdiri dari sekian ribu pulau dengan sekian ratus ribuan Bahasa, Suku, adat-istiadat,agama yang ada di negara kesatuan Republik Indonesia ini alat pemersatunya adalah Pancasila,”tuturnya.

KOMINFO
Bupati dan Jajaran Forkopinda me-launching agenda kegiatan 1 Abad hari Jadi Kabupaten Karanganyar

Bebarengan dengan acara nonton bareng ini Bupati Karanganyar Juga me-launching agenda kegiatan dalah rangka “Hari Jadi 1 Abad kabupaten Karanganyar”.Demikian DISKOMINFO(yoga)