Wakil Bupati Karanganyar Resmikan Gerai Supermarket

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat melihat produk lokal jambu klutuk dari Ngargoyoso, Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (28/09/2017)

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo meresmikan gerai Super Indo  di Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Kamis (28/09) pagi. Pembukaan ini menjadi penanda masuknya supermarket itu di Bumi Intanpari.

Pembukaan supermarket itu menambah gerai menjadi ke 150 yang tersebar di berbagai Kabupaten/Kota di Indonesia, dan menjadi keempat di wilayah eks Karesidenan Surakarta.

“Lokasi disini sangat strategis, karena dekat dengan Bandara Adisumarmo. Berdekatan juga dengan Pabrik Gula Colomadu yang sedang proses revitalisasi. Jalan disini juga ke arah Yogyakarta dan Semarang,” kata Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, saat memberikan sambutan pembukaan.

Sementara itu ditempat yang sama, Vice Presiden Operation PT. Lion Super Indo, Wirawan Winarto,  mengatakan produk lokal juga dilibatkan dengan memberikan kesempatan mensuplai barang-barang produk di gerai-gerai.

“Seperti disini ada jambu klutuk dari Ngargoyoso, kecap, pisang, wortel dan sayuran didatangkan dari lokal,” kata Wirawan.

Wirawan juga menjelaskan pihaknya memberikan kesempatan kerja yang lebih luas khususnya bagi karyawan yang berada di sekitar gerai.

“Saat ini ada 36 dari 47 karyawan yang berasal dari Kabupaten Karanganyar. Tentunya semakin banyak karyawan lokal akan semakin baik. Selain memberdayakan kesempatan kerja juga mudah operasional bagi kami,” katanya.

Selain itu, untuk kelestarian lingkungan hidup lanjut Wirawan, pihaknya berupaya dan konsisten mengurangi pengunaan kantong plastik melalui program insentif, pengunaan kantong plastik tidak gratis yang menjadi rekomendasi dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI.

“Tadi untuk mengedukasi mengubah perilaku pelanggan. Harapan kami seperti ibu-ibu kalau di pasar membawa keranjang belanja sendiri. Untuk itu disini kantong belanja didesain lebih menarik,” katanya. (pd)