TMMD Sengkuyung Tahap III Resmi Di Buka

DISKOMINFO
Bupati didampingi Forkopimda meninjau lokasi TTMD Sengkuyung Tahap III

Karanganyar, 27 September 2017

TMMD Sengkuyung Tahap III resmi di buka oleh Bupati Karanganyar Juliyatmono, Rabu Pagi (27/9).  Kegiatan ini berlokasi di Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Kabupaten Karanganyar.

Dengan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) diharapkan menjadikan desa-desa semakin maju dan mandiri, sehingga kehidupan masyarakat semakin sejahtera. Berkat sentuhan TMMD, telah banyak desa yang tingkat kehidupan rakyatnya menjadi lebih baik.

Sementara dalam sambutan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo yang dibacakan Bupati Karanganyar sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas dibukanya kembali TMMD ini.

“Berkat TMMD, banyak rakyat desa yang makin termotivasi dan percaya diri mendayagunakan setiap potensi yang ada di sekitarnya, mereka makin terpacu berkreasi dan punya prakarsa untuk ikut terlibat dalam geliat memajukan pembangunan,” katanya.

Pada pelaksanaan TMMD ini, di Desa Pojok, Mojogedang terdapat sasaran fisik membangun makadam dan cor jalan dengan panjang 1.350 meter, lebar 2,5 meter dengan ketebalan 10 sentimeter.

Selain itu juga pembuatan 2 unit jembatan dan rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) sebanyak 10 unit. Selain itu juga terdapat program untuk sasaran non fisik bagi masyarakat setempat. Pelaksanaan TMMD ini berlangsung selama 30 hari, terhitung mulai Rabu 27 September 2017 sampai dengan 26 Oktober 2017. Demikian DISKOMINFO (yg/ad)