Tiga Atlet NPC dari Karanganyar Sumbang Medali

Wagiyo (kiri) dan Ammar Hudzaifah (kanan) menunjukkan medali

Karanganyar, Rabu (27/09/2017)

Tiga atlet National Paralympic Committee (NPC) dari Kabupaten Karanganyar menyumbang medali di ASEAN PARA GAMES, di Malaysia yang berlangsung pada tanggal 14-23 September 2017.

Saat di temui di Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar, Ketua NPC Kabupaten Karanganyar, Nano Suparno, mengatakan di kejuaraan ASEAN itu, enam atlet yang diikut sertakan hanya tiga yang mendapatkan medali.

“Kami mendapatkan tiga medali emas dan tiga medali perak, dari cabang atletik, sepakbola dan bulutangkis,” kata Ketua NPC Kabupaten Karanganyar, Nano Suparno, Rabu (27/09).

Atlet yang mendapatkan medali itu yakni Wagiyo, warga Desa Karangmojo, Kecamatan Tasikmadu mendapatkan satu emas kategori lari 400 meter, satu emas pada estafet 4×400 meter, dan satu lompat jauh mendapatkan medali perak, untuk klasifikasi T.44.

Sedangkan Ammar Hudzaifah, klasifikasi CP, warga Tawangmangu mendapatkan satu emas pada cabang olahraga sepakbola CP. Sedangkan Suryo Nugroho, klasifikasi Upper 5 mendapatkan 1 perak (Single Pa) dan 1 perak (Double Pa) di cabang olahraga bulutangkis.

Saat dijumpai di Dinas Sosial, Wagiyo dan Ammar juga menunjukkan medali yang telah diraihnya. Namun untuk Suryo tidak bisa datang karena sedang berada di luar kota.

Ditempat itu, Nano mengatakan untuk pembinaan di NPC Kabupaten Karanganyar pihaknya membutuhkan anggaran, kursi roda untuk lomba, dan peralatan olahraga lainnya.

“Anggaran kami sangat minim. Butuh banyak dana untuk pembinaan, pelatihan dan peralatan penunjang,” katanya.

Selain itu, dia meminta agar penyandang difabel tidak diperlakukan beda, jangan di bully. Hal lain juga diungkapkan oleh Wagiyo dan Ammar yang mengharapkan diterima di BUMD.

Ditemui Sekretaris Dinas Sosial, Sarwanto didampingi Kasi Rehabilitasi Sosial, Sulistyowati, mengapresiasi atas prestasi yang didapatkannya sehingga menjadi kebanggaan Kabupaten Karanganyar.

“Terkait anggaran, keinginan bekerja di BUMD nanti dilaporkan ke Kepala Dinas Sosial kami, apalagi ini keberhasilan dan kebanggaan kita,” katanya.(pd)