Juliyatmono : Melalui Olahraga, Kita Bersatu Memajukan Karanganyar

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono (Kacamata Hitam) menyerahkan Piala Juara Bertahan kepada Ketua Panitia Porkab II Karanganyar Tahun 2017

Karanganyar  Kabupaten Karanganyar kembali adakan Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang akan berlangsung tanggal 19 sampai dengan 23 September. Pada Upacara pembukaan yang diadakan di Stadion 45, Selasa Sore (19/9) hadir dan membuka secara langsung Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo bersama jajaran Forkompinda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Karanganyar.

Pada Porkab kali ini akan dipertandingkan 8 Cabang Olahraga dan 39 Nomor Pertandingan yang akan memperebutkan 120 medali emas, 120 medali perak dan 240 medali perunggu. 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Karanganyar menerjunkan seluruh atletnya sejumlah 1802 dan  340 official / pelatih.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia Porkab 2017 karena penyelenggaraan Porkab kedua Kabupaten Karanganyar tahun ini meningkat dari kualitas dan kuantitas.

“Semoga ini menjadi wujud kesungguhan kita untuk memajukan Kabupaten Karanganyar”, kata Juliyatmono

Olahraga sebagai salah satu upaya membentuk warga Negara yang berkarakter kuat, karena didalamnya ada sportivitas, kejujuran dan kesungguhan untuk menampilkan yang terbaik. Selain itu, olahraga merupakan ajang bersilaturahmi satu dengan yang lainnya.

“Dalam Porkab ini saya datangkan juara dunia bulutangkis asli warga Karanganyar,  Rian Agung Saputra yang kemarin meraih medali perak ganda putra kejuaraan World Championships di Skotlandia”, ujar Juliyatmono

Lebih lanjut Juliyatmono mengajak para atlet untuk terus belajar dan berusaha untuk menjadi yang terbaik dalam mengharumkan nama Karanganyar, terkhusus Bangsa Indonesia dikancah internasional.

Sementara itu Ahmadi Slamet Wakil Ketua Koni Karanganyar dalam laporannya mengatakan bahwa 8 Cabang Olahraga yang akan dipertandingkan antara lain Tae Kwon Do yang bertempat di GOR R.M. Said, Pencak Silat bertempat di GOR Punakawan, Bola Voli bertempat di Lapangan Setda Karanganyar, Futsal di GOR AMS Karanganyar, Sepakbola di Stadion 45 dan Komplek GOR R.M. Said, Bulu Tangkis di GOR Nyi Ageng Karang, Tenis Meja di GOR R.M. Said serta Atletik di Stadion 45.

Porkab Karanganyar 2017 mengambil tema Budayakan Prestasi Olahraga melalui Porkab II Dalam Rangka 100 Tahun Kabupaten Karanganyar Menuju Karanganyar Maju dan Sejahtera. Demikian Diskominfo (ad/adt)