Bupati Karanganyar Buka Motocross Powertrack Seri 2

Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyerahkan piala kepada pemenang.

Karanganyar, Senin (18/09/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono membuka ajang motocross Powertrack Seri 2 di Kabupaten Karanganyar, melanjutkan seri 1 yang diadakan di Salatiga, menyusul Seri 3,4,5 di Kota Batu, Palembang dan Serpong.

“Selamat datang pembalap-pembalap dari luar kota di Kabupaten Karanganyar. Selamat bertanding dan semoga even-even yang lebih besar besar bisa ada di sini. Saya berharap ada pembalap-pembalap hebat dari Karanganyar,” kata Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat membuka acara, Sabtu (16/09) siang.

Sementara itu Ketua Panitia Powertrack Seri 2, Prayit, mengatakan di Sirkuit Papahan, Karanganyar ini adalah Seri 2 yang dilangsungkan selama dua hari, Sabtu-Minggu (16-17/09) diikuti crosser-crosser dari berbagai daerah bahkan luar negeri.

“Ada dari Australia, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sulawesi Barat, Kalimantan Barat, Riau, dan Kabupaten/Kota sekitar yang diikuti sebanyak 180 starter,” kata Prayit.

Ke 180 starter itu terbagi menjadi 19 kelas.  Ada kelas Bebek Modifikasi, campuran, SE 50 CC, Pemula, Eksekutif, FFA Pemula,  kelas MX, dan kelas lainnya. Ratusan crosser itu harus melewati berbagai tikungan, table top, dan berbagai rintangan lainnya yang ada di sirkuit dengan panjang 1200 meter.

Di sela-sela kejuaraan motocross itu, Bupati Karanganyar, dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, menjajal trek sebanyak satu putaran.(pd)