Bentuk Generasi Berkarakter, Ganjar Himbau Guru Perkuat Ajaran Budi Pekerti

KOMINFO
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menyerahkan bantuan pendidikan secara simbolis di Aula SMA Negeri Karangpandan, Jumat (15/09).

Karanganyar, Senin 18 September 2017

Menurunnya moral generasi muda terutama kalangan pelajar saat ini menjadi perhatian dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Untuk itu sekolah diminta agar menanamkan pendidikan berkarakter bagi para siswa sejak dini.

Hal tersebut diungkapkan Ganjar Pranowo ketika berkunjung di SMA Negeri Karangpandan, Jumat (15/9/2017) sore kemarin kepada para siswa, para pendidik dan Kepala Sekolah.

“Guru harus menjadi teladan bagi para siswa dan upayakan selalu memberikan pelajaran secara dialogis,”tuturnya. Dalam kesempatan tersebut Ganjar meminta para tenaga pendidik juga bukan hanya mencetak prestasi akademik. Para pengajar juga harus mampu menghasilkan generasi cerdas dan berkarakter.

“Pendidikan merupakan tanggung jawab bersama. Tanamkan nilai-nilai Pancasila serta semangat kebangsaan pada para siswa,”pesannya.

Ganjar juga menambahkan pihak sekolah diminta transparan dalam pengelolaan anggaran sekolah sehingga para murid dan wali murid mengetahui peruntukan dana atau iuran yang ditarik dari sekolah. Karena untuk kemajuan sekolah perlu adanya sinergi dari pengelola sekolah, para pendidik, siswa dan wali murid.

“Kelola keuangan secara terbuka dan ciptakan suasana belajar dengan lebih banyak diskusi,”pungkasnya. Pada kesempatan tersebut diberikan bantuan pendidikan kepada sejumlah siswa siswi kurang mampu dan berprestasi dengan besaran masing-masing Rp 2.400.000/th.

Demikian Diskominfo (ft/ind)