Bupati Karanganyar Sambut Kepulangan Kloter 21

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat menyambut kepulangan jamaah haji kloter 21 di Debarkasi Haji Donohudan, Boyolali.

Karanganyar, Kamis (14/09/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, menyambut kepulangan jamaah Haji Kloter 21 Kabupaten Karanganyar tahun 2017 di Debarkasi Donohudan, Kabupaten Boyolali, Rabu (13/09) sore.

Setelah menempuh perjalanan lama, rombongan haji itu tiba di Tanah Air dengan selamat pukul 16.24 WIB. Wajah letih terlihat dari mereka, dan terdengar juga batuk-batuk ringan.

Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Museri, mengatakan jumlah jamaah haji kloter 21 ini ada 355 orang, tetapi yang pulang ke Indonesia hanya 354, sebab ada satu orang yang masih di rawat di Rumah Sakit Makkah.

“Ada satu yang sakit, atas nama Toyo Sunaryo, 62 tahun, berasal dari Colomadu. Kita doakan segera pulih,” kata Museri.

Museri juga menjelaskan, untuk kepulangan, Toyo Sunaryo akan digabungkan dengan kloter yang kosong, dan tetap di gelombang satu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Di Donohudan, Bupati Juliyatmono didampingi beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar menyambut langsung jamaah haji seperti pada tahun-tahun sebelumnya.

“Selamat datang, saya berpesan segera istirahat yang cukup karena menempuh perjalanan lama, agar tubuh menjadi segar bugar,” katanya.

Setelah dari Donohudan, jemaah haji dengan naik bis yang difasilitasi  Pemerintah Kabupaten Karanganyar menuju ke tempat penjemputan keluarga masing-masing. Ada delapan bis yang digunakan, mengantar sampai Masjid Agung Karanganyar dan ada yang di Colomadu.

Panitia Haji Kabupaten Karanganyar juga meminta kepada seluruh jemaah untuk segera bergabung dengan Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Karanganyar.pd