Penyerahan KJS Semester 1 Kabupaten Karanganyar

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan penyerahan bantuan sosial program KJS Semester 1 Tahun 2017

Karanganyar – Kartu Jateng Sejahtera (KJS) di launching Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Agustus 2016 di Kota Magelang merupakan program dari Pemprov Jawa Tengah yang menyasar kepada penduduk miskin non produktif di Jawa Tengah.

Hadir dalam acara penyerahan KJS semester 1 di Kabupaten Karanganyar Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait serta Pimpinan Bank Jateng Cabang Karanganyar.

Dalam sambutannya, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengajak penerima bantuan untuk memanfaatkan bantuan tersebut dengan sebaik-baiknya, semisal dengan jambanisasi dan pembuatan saluran air bersih kerumah.

“Rumah tidak harus bagus, yang penting sehat”, kata Juliyatmono dihadapan penerima bantuan KJS Semester 1 dan Bantuan Rumah Tidak Layak Huni dari Kemensos RI di Pendopo Rumdin Bupati Karanganyar, Selasa Pagi (12/09)

ditambahkan oleh Juliyatmono, Pemerintah Kabupaten Karanganyar akan terus berupaya mensejahterakan warganya lewat program-program maupun bantuan sesuai dengan visi misi Bupati Karanganyar 2013-2018.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Karanganyar Agus Heri Bindarto melaporkan bahwa Kabupaten Karanganyar dalam program KJS Propinsi Jateng mendapatkan kuota 440 penerima bantuan. Dalam semester 1 ini disalurkan 363 KJS dimana penerima bantuan akan diberikan insentif sebesar 250 ribu perbulan yang akan dicairkan setiap enam bulan sekali.

Masih ditempat yang sama diserahkan juga bantuan untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia sebanyak 40 penerima bantuan dengan nominal 15 juta untuk masing-masing penerima bantuan. Demikian Diskominfo (ad/adt)