867 Siswa Berprestasi Terima Penghargaan

KOMINFO
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menyampaikan sambutan dalam acara “Penyerahan Reward Siswa Berprestasi Bidang Olahraga’ di Gedung Wanita Karanganyar, Selasa (12/9).

Karanganyar, 12 September 2017

867 siswa mendapat penghargaan dari Pemkab Karanganyar. Penghargaan ini diberikan menindaklanjuti pelaksanaan POPDA (Pekan Olahraga Pelajar Daerah) yang telah berlangsung Maret lalu.

Penyerahan penghargaan secara simbolis oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo kepada perwakilan siswa siswi berprestasi dibidang olahraga dan seni, Selasa (12/9/2017) di Gedung Wanita Karanganyar.

Wabup dalam sambutannya berharap Kepala UPT memberikan motivasi kepada anak-anak untuk mencintai olahraga dan seni.

“Bila ada anak-anak kita baik tingkat Kecamatan, Kabupaten maupun Provinsi yang ingin berprestasi dibidangnya masing-masing, untuk selalu disemangati, didorong karena setiap anak memiliki talenta masing-masing,”ujar Rohadi Widodo dihadapan para siswa.

Lebih lanjut ia mengatakan  pemberian reward ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemerintah dan penyemangat anak-anak berprestasi.

Sementara itu, laporan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Tarsa menyampaikan penghargaan ini merupakan bentuk dukungan dari Pemkab kepada siswa berprestasi. Diharapkan dari adanya reward ini para pelajar di Karanganyar termotivasi untuk berprestasi.

“Ini bentuk kepedulian pada siswa supaya siswa lain termotivasi untuk berprestasi,”katanya.

Dijelaskannya, untuk besaran penghargaan yang diberikan bervariasi mulai tingkat sekolah dasar sebanyak 637 atlit sampai menengah pertama sebanyak 502 atlit dari berbagai cabang olahraga.

“Anggaran yang diberikan pada anak-anak berprestasi ini sebesar Rp 375 juta. Besar rupiah yang diberikan dipotong pajak enam persen. Pemberian reward dengan ketentuan juara 3 Rp 350 ribu, juara 2 Rp 400 ribu dan juara 1Rp 500 ribu,”terangnya.

Demikian Diskominfo (ft/ind)