International Conference on Public Health (ICPH)

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo menyampaikan sambutan selamat datang kepada tamu dari 7 negara.

 

Karanganyar, 6 september 2017

Pada hari Rabu, 5 September 2017 diselenggarakan International Conference on Public Health  (ICPH) atau Konferensi Internasional tentang Kesehatan Masyarakat di salah satu hotel di Solo Baru. Acara ini melibatkan narasumber dari berbagai negara  di antaranya Bety Biries dari Swiss, Diana Key dari London, Peter dari Jerman, Prof. Alim Corina dari Thailand, Diana dari Amerika Serikat, Maria dari India dan dari Indonesia diwakili Prof.Bismamurti dan Prof. Furqon.

Acara yang digagas Prof. Bismamurti Kepala Program Studi Ilmu Kesehatan Masyarakat dan Prof. Furqon Direktur Program Pasca Sarjana UNS ini mengangkat isu-isu tentang kesehatan masyarakat.

Hari selanjutnya yaitu Kamis malam (6/9) Pemerintah Kabupaten Karanganyar menjadi tuan rumah untuk menjamu para peserta dan narasumber Konfenrensi tersebut. Di dalam acara gala dinner tersebut disajikan menu dan minuman khas Indonesia, serta juga disuguhkan tarian Gambyong yang merupakan tarian tradisional Jawa yang biasanya digelar dalam acara -acara penyambutan tamu.

Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Bupati Karanganyar mewakili Bupati Karanganyar, Sekda Karanganyar juga Kepala OPD Kabupaten Karanganyar.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Karanganyar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada panitia penyelenggara gala dinner serta perwakilan dari berbagai negara tersebut.

Rohadi Widodo, Wakil Bupati Karanganyar juga menjelaskan bahwa alam di Kabupaten Karanganyar memiliki varietas fauna yang paling banyak. Selain itu Karanganyar juga mempunyai tempat wisata yang sangat bagus seperti Kebun Teh Kemuning, Candi Cetho, dan lain sebagainya.

“ Di kesempatan ini juga saya menghimbau dan mengajak kepada seluruh perwakilan negara untuk meluangkan waktu berwisata di Kabupaten Karanganyar walaupun hanya sebentar,” pungkasnya. (kris/adt)