Bangun Kantor Kecamatan Habiskan Dana Rp. 2,8 Miliar

Bupati Karanganyar, Juliyatmono (memakai helm) saat peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan

Karanganyar, Kamis (07/09/2017)

Pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan ditarget selesai dalam empat bulan sejak peletakan batu pertama hingga  Desember 2017, dana menelan dana Rp. 2,8 Miliar.

Hal tersebut dikatakan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, pada acara peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kecamatan Karangpandan, Rabu (06/09) di Karangpandan.

“Saya meminta kepada pemenang lelang agar membangun dengan baik, tepat waktu, tidak ada masalah. Apalagi disini berdekatan dengan Terminal Wisata Mbangunmakhutoromo,” kata Bupati Karanganyar.

Bupati juga memberikan arahan agar pengurukan tanah lebih tinggi, supaya tidak lebih rendah dari Jalan Raya Karanganyar-Tawangmangu. Selain itu, jika ada kekurangan untuk penyempurnaan bisa di anggarkan di APBD tahun 2018.

“Disini lokasi strategis. Menghubungkan ke tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Karanganyar sisi timur, bisa ke Ngargoyoso, Matesih, dan Tawangmangu. Jadi dibuat lebih bagus,” kata Bupati.

Sementara itu, ditempat yang sama, Camat Karangpandan, Sugiarto, menjelaskan pembangunan itu oleh PT. Dipomulyo Mas, Semarang, dengan anggaran Rp. 2,8 Miliar.

“Anggaran itu hanya untuk gedung induk saja, nantinya digunakan pelayanan. Lantai atas masih belum sempurna. Untuk rumah dinas camat juga belum. Namun tiang listrik yang ada di sisi belakang akan dipindahkan ke depan,” kata Sugiarto.

Sementara ini untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kantor Kecamatan Karangpandan berdampingan dengan Polsek Karangpandan yang berjarak 100 meter dengan yang dibangun.(pd)