Pelaksanaan Sholat Idul Adha 1438 H Kabupaten Karanganyar

kominfo
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menyampaikan khotbah sesaat setelah pelaksanaan Sholat selesai.

Karanganyar, Bupati Karanganyar Juliyatmono bersama Wakil Bupati Rohadi Widodo dan jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Kabupaten Karanganyar laksanakan Sholat Idul Adha 1438 H di Lapangan Desa Watu Gowok, Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Jumat Pagi (1/9). Bertindak sebagai Imam adalah Bupati Karanganyar dan Khotib Wakil Bupati Karanganyar.

Dalam khotbahnya Rohadi Widodo mengajak kita senantiasa untuk bersyukur dan meningkatkan iman kita, karena dengan bekal itulah yang akan menghantarkan kita kepada kehidupan yang baik dan keselamatan dunia akherat.

“Jika kemarin sebagian umat muslim didunia berkumpul di Padang Arafah dan Bergeser ke Musdalifah dan sekarang masuk Mina, kita yang sedang tidak melaksanakan ibadah Haji, kita laksanakan Sholat Idul Adha disini”, Kata Rohadi Widodo

Sebelum mengakhiri khotbahnya, Rohadi Widodo mengajak kita untuk meneladani Nabi Ibrahim, setidaknya ada 3 sikap yang bisa kita tauladani yaitu keunggulan dalam keimanan, keunggulan dalam menaati perintah Allah, dan keunggulan dalam beramal.

Rohadi Widodo menambahkan sebagai wujud rasa syukur umat kita sebagai umat muslim  di Kabupaten Karanganyar, pada pelaksanaan Idul Adha 1438 H ini terkumpul hewan korban sapi sebanyak 4866 ekor dan kambing sebanyak 10008 ekor yang tersebar di seluruh 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Demikian Diskominfo (ad)

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan hewan kurban sapi Metal dengan berat 700 KG kepada Kades Tugu untuk disembelih dan dibagikan kepada warga Desa Batu.