Karanganyar Tuan Rumah HUT Ke-55 PWRI Propinsi Jawa Tengah

kominfo
dari kiri ke kanan (Ketua PWRI Pusat Prof. DR. Haryono Suyono, Bupati Karanganyar Juliyatmono, Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Ketua PWRI Propinsi Jawa Tengah Hendro Martoyo)

Karanganyar – Bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Rabu Pagi (30/8) ratusan pengurus Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) se Propinsi Jawa Tengah hadiri peringatan HUT Ke-55 PWRI tingkat Propinsi Jawa Tengah. PWRI yang berdiri 24 Juli 1962 di Yogyakarta adalah organisasi kemasyarakatan pensiunan sipil (pensiunan Aparatur Sipil Negara). Hadir dalam kesempatan itu Ketua PWRI Pusat Prof DR. Haryono Suyono,  Wakil Gubernur Jawa Tengah Heru Sudjatmoko, Aster Kodam Diponegoro, Direksi PT. Askes, Direksi PT. Taspen, Kepala Bank Jateng dan BPJS Kesehatan serta tamu undangan lainnya.

Ketua PWRI Pusat, Prof Haryono Suyono mengatakan peran PWRI masih sangat nyata dalam mengisi pembangunan, salah satu kontribusi itu adalah terjun langsung ke masyarakat dan membangkitkan kesejahteraan perekonomian masyakarakat meski sudah tidak menjabat lagi sebagai Aparatur Sipil Negara.

Dikatakan lebih lanjut oleh Prof. Haryono Suyono bahwa PWRI Pusat telah melaksanakan kerjasama dengan TNI terkait program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) dalam melaksanakan perannya dalam membantu kepala daerah memajukan daerahnya seperti terlibat langsung dalam sosialisasi perilaku hidup sehat (Germas).

Dalam indikator Germas yang diinstruksikan oleh Presiden RI ada 12 target dimana 6 target tersebut bisa dilakukan oleh PWRI yakni terkait Keluarga Berencana (KB) dan Jambanisasi (Perilaku Hidup Bersih dan Sehat).

Dalam sambutan selamat datangnya, Bupati Karanganyar Juliyatmono mengatakan Pemerintah dan seluruh masyarakat Karanganyar menyambut baik kehadiran Ketua PWRI Pusat dan Wakil Gubernur Jawa Tengah yang berkenan menyelenggarakan HUT Ke-55 PWRI Propinsi Jawa Tengah di Kabupaten Karanganyar, diharapkan dengan adanya kegiatan ini menjadikan semangat bagi Kabupaten Karanganyar terkhusus untuk PWRI Kabupaten Karanganyar.

Perayaan HUT Ke-55 PWRI di Karanganyar ini merupakan wujud bakti dan pengabdian penghormatan sebagai anak kepada orang tua kami keluarga besar PWRI yang telah mengorbankan apapun untuk kepentingan kemajuan di Propinsi Jawa Tengah. Peran PWRI yang sangat nyata dalam mendukung pembangunan-pembangunan terkhusus di Jawa Tengah diwujudkan lewat semangat persatuan dan kesatuan kekompakan serta setia kepada Pancasila, UUD 45, NKRI.

“Pengetahuan pengalaman Bapak Ibu yang luar biasa sangat berharga bagi kami, apa yang dilakukan pemerintah saat ini tentu tidak akan lebih baik tanpa adanya dukungan restu dan koreksi dari Bapak Ibu PWRI”, kata Juliyatmono

Dalam acara tersebut, Bupati Karanganyar Juliyatmono menerima penghargaan dan tanda kehormatan Wredatama Nugraha Utama atas jasanya dalam mendukung dan membina organisasi pensiunan sipil yang sangat bermanfaat demi kemajuan dan perkembangan PWRI. Demikian Diskominfo (ad/ft)