2 Kabupaten dan 1 Kota kunjungi Kabupaten Karanganyar

kominfo
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo (Tengah Batik Putih) saat menerima kunjungan kerja Pemkab Tulungagung, DPRD Tasikmalaya dan DPRD Bojonegoro di Ruang Podang 1 Setda Karanganyar, Selasa Pagi (29/8)

Karanganyar  Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo didampingi Asisten Pemerintahan Setda Karanganyar bersama OPD menerima rombongan tersebut di Ruang Podang 1, Komplek Perkantoran Setda Karanganyar, Selasa Pagi (29/8).

Adapun rombongan Kabupaten/Kota tersebut adalah Bagian Perekonomian Kabupaten Tulungagung yang dipimpin oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Tulungagung Moh Mafachir, Komisi II DPRD Kota Tasikmalaya yang dipimpin oleh Muslim Wakil Ketua 1 DPRD kota Tasikmalaya, dan Komisi A DPRD Kabupaten Bojonegoro dipimpin oleh Anam Warsito Wakil Ketua Komisi A DPRD Bojonegoro.

Wakil Bupati Karanganyar mewakili Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menjelaskan gambaran umum tentang Kabupaten Karanganyar. Karanganyar sebagai satu dari 35 Kabupaten Kota yang ada di Propinsi Jawa Tengah terletak di ujung timur berbatasan langsung dengan Kabupaten Magetan Propinsi Jawa Timur. Memiliki 17 Kecamatan dan 162 Desa, dengan penduduk 800 ribu jiwa. Visi misi yang dicanangkan bersama Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Bersama Memajukan Karanganyar diaplikasikan kedalam 5 program kerja yaitu pembangunan infrastruktur menyeluruh, penciptaan 10000 wirausaha mandiri, pendidikan dan kesehatan gratis, pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan, dan peningkatan kualitas keagamaan sosial budaya.

“Visi pembangunan Kabupaten Karanganyar cukup sederhana yaitu Bersama Memajukan Karanganyar, ini mengandung arti untuk membangun Kabupaten Karanganyar ini kami tidak bisa sendiri”, jelas Rohadi Widodo

Dijelaskan lebih lanjut oleh Rohadi Widodo, Kabupaten Karanganyar memiliki Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2,2 Triliun dengan Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebanyak 282 milyar.

Sementara itu menurut Ali Ghufron Kabag Pemerintahan Umum Setda Karanganyar sesaat setelah usai acara menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan kunjungan kerja ini adalah untuk menggali sebanyak-banyaknya informasi mengenai Penataan Pedagang Kaki Lima (PKL), penataan Perangkat Desa, dan Pengelolaan Sumber Daya Mineral yang ada di Kabupaten Karanganyar. Demikian Diskominfo (ad)