Gerakan Pramuka Jadi Agen Perubahan

Kwarcab Karanganyar, telah berhasil dalam Lomba Kwartir Tahun 2017 sebagai Kwartir Cabang Tergiat se Jawa Tengah di Bidang Organisasi dan Hukum serta bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana.

Karanganyar, Senin (28/08/2017)

Gerakan Pramuka menjadi agen perubahan yang mampu berkontribusi secara nyata dalam kehidupan berbangsa serta bernegara, termasuk dalam menyelesaikan masalah kaum muda, baik yang berkaitan dengan masalah sosial maupun masalah kebangsaan

Hal tersebut dikatakan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan sambutan di Upacara Hari Pramuka ke 56 Kabupaten Karanganyar, di Lapangan Bendo, Desa Pojok, Kecamatan Mojogedang, Senin (28/08) pagi.

Lebih lanjut dikatakan oleh Bupati Karanganyar, pramuka sebagai salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda di Indonesia, tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda berkarakter.

“Saya berharap agar seluruh jajaran pramuka dapat merapatkan barisan bekerjasama, bersinergi untuk mewujudkan kaum muda yang berkepribadian baik, berkarakter, berwatak handal dalam berpikir dan bertindak serta memiliki jiwa bela negara,” kata Bupati Juliyatmono.

Pada kesemptan itu, Bupati menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi yang tinggi kepada Kwarcab Karanganyar, yang telah berhasil dalam Lomba Kwartir Tahun 2017 sebagai Kwartir Cabang Tergiat se Jawa Tengah di Bidang Organisasi dan Hukum serta bidang Keuangan, Usaha, Sarana dan Prasarana.

“Tak lupa saya sampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan bagi perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka di Kabupaten Karanganyar,” kata Bupati.

Di akhir acara, Bupati, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi dan sejumlah tamu undangan ikut bergabung di Goyang Gemu Fa mi re dengan ratusan adik pramuka.(pd)