Malam Resepsi HUT RI ke 72 Berlangsung Meriah

Paskibraka Kabupaten Karanganyar saat berfoto dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dan Paskibraka Nasional tahun 2016, Gloria Natapradja Hamel.

Karanganyar, Jumat (25/08/2017)

Malam resepsi peringatan kemerdekaan ke 72 Republik Indonesia di Kabupaten Karanganyar berlangsung meriah, dan dihadiri ribuan undangan, Kamis (24/08) malam di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Menariknya, Paskibraka di 16 Kecamatan dan tingkat Kabupaten juga diundang. Mereka menikmati berbagai hiburan yang didatangkan untuk mengisi acara. Ada kelompok Angklung Ngargoyoso, karawitan dari SMP Negeri 1 Karanganyar, dan artis lokal.

Bahkan penyanyi, Nia Daniati juga ikut menghibur di acara itu. Penyanyi yang terkenal dengan lagu Gelas-gelas Kaca, menghibur tamu undangan. Selain itu, Paskibraka yang hadir, tampak senang dengan kedatangan Paskibraka Nasional tahun 2016, Gloria Natapradja Hamel.

Gloria bahkan tak henti diminta untuk swafoto ataupun foto bersama dengan 1000 lebih Paskibraka tahun 2017 se Kabupaten Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, saat memberikan sambutan mengatakan resepsi ini merupakan akhir dari rangkaian kegiatan peringatan kemerdekaan RI ke 72 di Kabupaten Karanganyar.

“Seluruh kegiatan dari tingkat RT, dusun, desa, termasuk pengibaran bendera merah putih berjalan dengan baik dan khidmat. Semarak memperingati di tahun ini cukup meriah dan ramai,” kata Bupati  Karanganyar.

Lebih lanjut, Bupati Juliyatmono mengatakan momentum pada malam hari ini semoga dapat mempererat persatuan dan kesatuan untuk terus menjiwai semangat nasionalisme. Karena nasionalisme adalah watak perilaku yang harus dijiwai untuk dapat dijadikan jati diri, yang harus terus menjaga ideologi bangsa.

“Yang dilakukan kita saat ini belum sebanding dengan para tokoh pendiri dan perintis, telah mengorbankan apapun untuk kemerdekaan Indonesia. Di usia ke 72 ini, Indonesia semakin di segani oleh bangsa-bangsa lain,” katanya.

Di kesempatan itu pula, Bupati Karanganyar meresmikan es krim jambu dan es krim ketela sebagai produk lokal dari Kabupaten Karanganyar, yang diharapkan menjadi minuman khas.(pd)