Penarikan Kembali Mahasiswa Peserta KKN UNS

KOMINFO
Bupati karanganyar menyampaikan sambutan saat melepas mahasiswa KKN UNS

Karanganyar, Kamis (24/08/2017) 152 Mahasiswa UNS ditarik kembali ke kampus UNS setelah menyelesaikan Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah bumi Intanpari tepatnya di Kecamatan Mojogedang dan Kecamatan Jenawi. Sekitar 45 hari mahasiswa tersebut melaksanakan KKN nya di 16 desa di kedua kecamatan tersebut. Penarikan kembali peserta KKN UNS dilaksanakan di aula Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Kamis Siang (24/8).

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan bahwa banyak pelajaran yang bisa diambil dari pelaksanaan KKN di Karanganyar ini, dan mengucapkan terima kasih kepada mahasiswa telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Karanganyar.

“Kalau bisa KKN UNS selamanya dilaksanakan di Kabupaten Karanganyar”, pinta Juliyatmono dihadapan peserta KKN UNS

Sementara itu Hendra Saputra Koordinator KKN UNS melaporkan pelaksanaan KKN di Karanganyar berjalan lancar, bahkan mahasiswa peserta KKN sudah menyatu (nyaman) dengan warga sehingga enggan untuk meninggalkan lokasi. Hal ini membuktikan keramahan masyarakat Karanganyar dan dukungan pemerintah Kabupaten maupun Desa yang begitu besar akan pelaksanaan KKN UNS di Kabupaten Karanganyar.

Ditambahkan lebih lanjut, Hendra Saputra mengatakan bahwa pelaksanaan KKN kali ini telah melaksanakan beberapa kegiatan seperti mengajarkan pelatihan pembuatan produk olahan rumahan kepada ibu-ibu PKK dan Karang Taruna seperti kue basah, donat dan lain-lain. Selain itu juga masyarakat dikenalkan akan tanaman hidroponik. Sementara itu di bidang kesehatan, mahasiswa mengenalkan kepada masyarakat untuk hidup sehat serta germas cermat yaitu gerakan masyarakat cerdas menggunakan obat. Demikian Diskominfo (ad/adt)