Gala Desa Hasilkan 96 Pemenang

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (25/08) di Stadion 45, menyerahkan hadiah piala dan piagam secara simbolis kepada pemenang.

Karanganyar, Jumat (25/08/2017)

Gala Desa yang digagas oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga RI memberikan efek positif untuk membudayakan olahraga di masyarakat. Di Kabupaten Karanganyar, even olahraga itu telah menghasilkan 96 pemenang lomba.

Saat penutupan Gala Desa Kabupaten Karanganyar, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Titis Sri Jawoto mengatakan gala desa ini dapat memotivasi masyarakat.

Pertandingan enam cabang olahraga yakni, bulutangkis, sepak bola, sepak takraw, atletit, volley, dan tenis meja memperebutkan piala dan piagam dari Kementerian Pemuda dan Olahraga.

“Memasyaratkan olahraga, dan mengolahragakan masyarakat yang dikemas slogan Ayo Olahraga mendorong masyarakat semakin bugar, dan altit dimotivasi sejak awal bahkan olahraga disamping prestasi juga menyehatkan tubuh,” kata Titis Sri Jawoto.

Penutupan Gala Desa di Kabupaten Karanganyar dilakukan oleh Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Jumat (25/08) di Stadion 45. Pada kesempatan itu, juga diserahkan hadiah piala dan piagam secara simbolis kepada pemenang.

“Kita harus sehat, agar jiwa raga tetap bugar. Oleh karenanya olahraga dapat dibudayakan di masyarakat. Setiap hari Jumat, saya juga sering mengajak pegawai negeri Pemkab Karanganyar untuk berolahraga,” kata Bupati.

Bupati pada kesempatan itu, menambahkan mulai bulan September tahun ini akan ada Pekan Olahraga Kabupaten Karanganyar, yang disiapkan hadiah menarik.

“Tolong siapkan atlit-atlit terbaik, harapannya dari Kabupaten Karanganyar melahirkan atlit terbaik,” kata Bupati.(pd)