39 Peserta Diklatpim IV Regional Makasar Kunjungi Karanganyar  

KOMINFO
Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo saat menyampaikan sambutannya pada Penerimaan sekaligus Pelepasan Peserta Benchmarking Diklat Pim IV Regional Makasar di Aula BKPSDM Karanganyar, Kamis (24/8).

Karanganyar, Kamis 24 Agustus 2017

Kabupaten Karanganyar menjadi lokasi orientasi lapangan peserta Benchmarking Diklat Pim IV Regional Makasar. Dalam kegiatan ini diikuti sebanyak 39 peserta dari beberapa instansi yakni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Kominfo dan Badan Keuangan Daerah.

Kunjungan tersebut diterima langsung Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo didampingi Kepala BKPSDM Kabupaten Karanganyar,  Kamis (24/8/2017) di aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Karanganyar.

Dalam sambutannya Wabup menyampaikan Visi  Bersama Memajukan Karanganyar dan lima (5) misi Kabupaten Karanganyar meliputi Pembangunan infrastruktur menyeluruh, Pencapaian 10.000 wirausahawan mandiri, Pendidikan gratis SD/SMP/SMA dan kesehatan gratis, Pembangunan desa sebagai pusat pertumbuhan serta Peningkatan kualitas keagamaan dan sosial budaya.

Kominfo
Peserta Diklat Pim IV Regional Makasar Orientasi Lapangan di Pusat Komado Alap – alap Sambernyawa Diskominfo Karanganyar yang mengaplikasikan data berbasis smart system.

“Karanganyar dikenal dengan sebutan Bumi Intanpari yang berarti industri, pertanian dan pariwisata. Banyak destinasi wisata yang dapat dikunjungi di Kabupaten Karanganyar dan merupakan salah satu penghasil PAD tertinggi untuk Karanganyar,”tutur Rohadi Widodo.

Sementara itu, Kepala Bidang Diklat Struktural, Andi Rosnawati mengatakan maksud dan tujuan kunjungan ini dalam rangka pembekalan pembelajaran dari Benchmarking ke praktis sebagai agen perubahan untuk menjalankan program-program stake holder secara efektif sekaligus sebagai pengukuran kinerja.

“ Dengan mengadopsi dan mengadaptasi kemampuan keunggulan tempat yang dikunjungi diharapkan mampu memberikan banyak manfaat, berkontribusi dan berinovasi untuk project perubahan,”harapnya.

Demikian Diskominfo (ft/ind)