Ratusan Peserta Karnaval Ramaikan HUT Kemerdekaan RI ke-72

KOMINFO
Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo bersama Anggota Dewan

Karanganyar, Senin 21 Agustus 2017

Ratusan peserta karnaval dari berbagai kalangan meramaikan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72. Karnaval jalan kaki tersebut dimulai dari Alun Alun Karanganyar berjalan sepanjang jalan Lawu sampai Buk Siwaluh, Minggu (20/8/2017) kemarin.

Peserta yang mengikuti karnaval meliputi sekolah, OPD, BUMD, Perbankan dan Perusahaan di wilayah Kabupaten Karanganyar.

Berbagai kreasi ditampilkan pada karnaval tersebut, mulai dari kostum yang dikenakan peserta, ornamen yang dibawa sebagai identitas kontingen peserta karnaval hingga atraksi-atraksi yang ditampilkan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dan Wakil Bupati Rohadi Widodo turut serta dalam kegiatan karnaval ini dengan berjalan kaki mulai dari Alun Alun Karanganyar hingga panggung kehormatan yang berada di depan Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Antusias warga terlihat dalam karnaval ini. Tumpah ruah ribuan warga yang rela berpanas-panasan untuk menyaksikan karnaval yang berlangsung mulai dari pagi hingga sore hari.

Berbagai tema diusung pada karnaval tersebut, salah satunya tema Kebhinekaan yang ditampilkan  DPRD dan Kodim 0727 Karanganyar. Para peserta mengenakan pakaian bernuasa Nusantara dari berbagai daerah di tanah air.

Demikian Diskominfo (Tim)