16 Kecamatan Serentak Adakan Karnaval

Bupati Karanganyar, Juliyatmono (bertopi) saat melihat karnaval di Kecamatan Jumantono.

Karanganyar, Jumat (18/08/2017)

Karnaval tingkat Kecamatan di Kabupaten Karanganyar serentak dilaksanakan hari ini, Jumat (18/08) siang, sekitar pukul 13.30 WIB, di 16 Kecamatan.

Untuk memantau pelaksanaan karanaval di 16 Kecamatan itu, terdapat tim dari Pemkab Karanganyar, yang menyebar di lokasi-lokasi pelaksanaan. Termasuk juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi, berkeliling memantau.

Pelaksanaan yang hanya 16 Kecamatan dari 17 di Kabupaten Karanganyar, karena satu Kecamatan yakni Kecamatan Karanganyar ikut pelaksanaan pada tingkat Kabupaten, pada Minggu, (20/08) mendatang.

Usai shalat jumat, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, langsung menuju Kecamatan Tawangmangu. Disana, Bupati melihat puluhan rombongan karnaval. Ada yang menampilkan drum band, batik karnival, dan Pasukan Paskibraka.

Batik Karnival ikut memeriahkan karnaval di Tawangmangu

“Saya senang dengan semangat patriotisme yang dimiliki. Pawai ini sebagai napak tilas, semangat perjuangan pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia,” kata Juliyatmono.

Dikatakan juga oleh Bupati, biaya yang dikeluarkan hari ini, tidak sebanding dengan perjuangan para pahlawan kemerdekaan hanya untuk generasi yang akan datang.

“Untuk itu tumbuhkan semangat gotong royong, tumbuhkan rasa kasih sayang, tingkatkan persatuan dan kesatuan,” kata Juliyatmono, didepan ribuan penonton karnaval.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat melihat karnaval di Kecamatan Jumapolo.

Seusai dari Tawangmangu, Bupati melanjutkan ke Kecamatan Matesih dan Jumantono. Ditempat lain, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo, melihat karnaval di Kecamatan Jumapolo dan Jatipuro. Sedangkan Sekretaris Daerah Karanganyar, melihat pelaksanaan di Kecamatan Mojogedang.(pd)