Sambutan Tirakatan HUT RI Ke-72

SAMBUTAN BUPATI KARANGANYAR

PADA ACARA

MALAM TIRAKATAN DALAM RANGKA

PERINGATAN HARI ULANG TAHUN REPUBLIK INDONESIA KE – 72 TAHUN 2017

Hari / tanggal : Rabu, 16 Agustus 2017

Waktu : 19.00 WIB

Tempat : Gedung DPRD Kab. Karanganyar

 

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

  • Yang saya hormati Jajaran Forkopimda,
  • Yang saya hormati Ketua, Wakil Ketua dan para anggota DPRD Kab. Karanganyar
  • Yang saya hormati Wakil Bupati Karanganyar
  • Yang saya hormati Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Staf Ahli Bupati dan Asisten Sekda
  • Yang saya hormati Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemkab.
  • Yang saya hormati kepala desa, para pengurus RW dan RT serta seluruh warga masyarakat se-Karanganyar yang berbahagia.

MERDEKA…!

Puji syukur marilah kita panjatkan kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, atas segala nikmat dan karunia yang telah diberikan kepada kita sekalian, termasuk nikmat kemerdekaan yang telah diberikan kepada kita bangsa Indonesia, sehingga malam hari ini  kita dapat bersama-sama menyelenggarakan tasyakuran dalam rangka tirakatan, guna menyongsong Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

Bapak/Ibu dan hadirin  yang saya hormati,

Tanpa terasa waktu berjalan sangat cepat, esok hari Negara kita tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia, telah genap 72 tahun lepas dari cengkeraman penjajah. Kita telah merdeka dalam satu rentang waktu yang cukup panjang.

Memaknai peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, seyogyanya kita gunakan untuk melakukan refleksi diri,
merenung dan instrospeksi, apa yang telah kita perbuat untuk mengisi kemerdekaan membangun tanah air yang kita cintai. Sejalan dengan visi Kabupaten Karanganyar “Bersama Memajukan Karanganyar” mengandung maksud, bahwa kita ingin segera mewujudkan kemerdekaan yang sesungguhnya bagi masyarakat, yang dimaknai : merdeka itu masyarakat yang berbudaya, merdeka itu masyarakat yang sehat, merdeka itu masyarakat yang cerdas, merdeka itu masyarakat yang sejahtera dan merdeka itu masyarakat maju dan demokratis.

Bapak/Ibu dan hadirin yang sekalian,

Sejak kecil masyarakat Indonesia dididik untuk memiliki kesadaraan akan pentingnya menjadi makhluk sosial yang saling hidup berdampingan dan berinteraksi melibatkan individu lainnya. “Gotong Royong” merupakan akar dari kebudayaan kita yang merupakan perwujudan harmoni kebersamaan yang telah menjadi perekat sosial paling efektif tanpa memandang ras, suku dan agama untuk mencapai tujuan yang luhur.

 “Indonesia Kerja Bersama”  menjadi tema yang diangkat sebagai semangat pada perayaan 72 tahun Indonesia Merdeka kali ini. Melalui semboyan ini masyarakat diingatkan untuk kembali bersama-sama bersatu dalam perbedaan dan melanjutkan perjuangan untuk menjadi bangsa yang terhormat, bangsa Indonesia yang bermartabat dan berkepribadian Pancasila.

Bapak/Ibu dan hadirin yang berbahagia,

Mengakhiri sambutan ini, saya ingin mengajak segenap masyarakat Kabupaten Karanganyar untuk menyambut dan merayakan Hari Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia dengan menanamkan semangat kejuangan dan proklamasi kemerdekaan Indonesia, sebagai tonggak perjuangan dan semangat agar bersatu, bersama memantapkan kedaulatan dan jiwa kebangsaan, serta mewujudkan masyarakat Karanganyar Yang Maju dan Sejahtera. Semoga Allah SWT senantiasa meridhoi perjuangan dan upaya kita bersama.

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72.

”AYO KERJA BERSAMA WUJUDKAN MASYARAKAT BERBUDAYA, SEHAT, CERDAS, SEJAHTERA, MAJU DAN DEMOKRATIS”

MERDEKA..!!

 

Sekian dan terima kasih.

Billahi taufiq wal hidayah.

Wassalamualaikum wr.wb

 

                                                                                                                     Karanganyar, 16 Agustus 2017

                                                                                                                     BUPATI KARANGANYAR

 

                                                                                                                     Drs. H. JULIYATMONO, MM

 

Download Sambutan MALAM TIRAKATAN HUT RI KE-72