Pemkab Karanganyar Peringati Hari Jadi Jawa Tengah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memperingati Hari Jadi ke 67 Provinsi Jawa Tengah, dengan mengadakan upacara dan berjalan hikmat, Selasa (15/08), di halaman Kantor Bupati Karanganyar.

Karanganyar, Selasa (15/08/2017)

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar memperingati Hari Jadi ke 67 Provinsi Jawa Tengah, dengan mengadakan upacara dan berjalan hikmat, Selasa (15/08), di halaman Kantor Bupati Karanganyar.

Pada upacara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan Sambutan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Terlihat, Sekretaris Daerah Karanganyar, Samsi dan para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta ratusan peserta upacara dari ASN di beberapa OPD.

“Teriring rasa syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa, Alhamdulilllah hari ini, Selasa tanggal 15 Agustus 2017, kita dapat melaksanakan upacara Peringatan Hari Jadi ke-67 Provinsi Jawa Tengah,” kata Bupati Karanganyar.

Di dalam sambutan tersebut, Gubernur Ganjar, juga mengajak seluruh komponen masyarakat Jateng melawan setiap aksi radikalisme dan terorisme. Tidak boleh di biarkan radikalisme dan terorisme tumbuh subur di Indonesia dan Jawa Tengah.

“Kita buktikan Jawa Tengah berada pada garda terdepan perlawanan terhadap radikalisme dan terorisme. Kita tunjukkan nasionalisme Jawa Tengah sejati untuk Ibu Pertiwi,” katanya.

 

Dibacakan pula oleh Bupati, infrastruktur di Jawa Tengah makin memadai. Pun pelayanan publik sudah menjadi tradisi yang baik pula. Kata orang, ada keramahan birokrasi yang luar biasa di Jawa Tengah dalam pelayanan publiknya.

“Atas penghargaan Pusat dan masyarakat pada kinerja birokrasi di Jawa Tengah, menjadi kebanggaan dan sekaligus tantangan untuk bisa berkinerja pelayanan yang makin baik kedepannya,” katanya.

Masih banyak pekerjaan rumah yang harus kita selesaikan dengan tuntas. Masih banyak persoalan yang harus dapat kita urai dan carikan solusi secara cerdas.

“Kita harus optimis. Kita tidak boleh surut dan berpantang mundur menghadapi persoalan-persoalan tersebut. Semangat juang pantang me-nyerah harus terus dikobarkan,” katanya.(pd)