Pelantikan dan Serah Terima Ketua TP PKK Kecamatan

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono saat memberikan sambutan pengarahan dihadapan anggota TP. PKK Kabupaten Karanganyar, Selasa Sore (15/08)

Karanganyar, Selasa 15/08/2017 – Berdasar pada Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Karanganyar Nomor 37/KEO/PKK Kab/ VIII/2017, pada hari ini Selasa Sore (15/08) Ketua TP. PKK Kabupaten Karanganyar Siti Khomsiyah Juliyatmono melantik 5 Ketua TP PKK Kecamatan. Pelantikan ini menyusul dengan adanya pengambilan sumpah jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, Pengawas, dan Fungsional di Lingkup Pemerintah Kabupaten Karanganyar oleh Bupati Karanganyar Kamis (10/8) lalu.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya mengatakan jabatan Ketua TP PKK Kecamatan melekat pada jabatan Camat, untuk itu Camat yang merupakan Aparatur Sipil Negara harus siap mengemban tugas untuk ditempatkan dimana saja.

“Saya meminta PKK untuk guyub rukun mendukung pemerintahan, mutasi dan promosi jabatan adalah kebutuhan organisasi di pemerintahan.”, harap Juliyatmono

Sebelum mengakhiri sambutannya, Juliyatmono memberikan apresiasi kepada Ketua TP. PKK Kecamatan yang lama atas pengabdiannya selama ini dan pemberian ucapan selamat untuk Ketua TP. PKK Kecamatan yang baru saja dilantik.

Sementara itu Ketua TP. PKK Kabupaten Karanganyar Siti Khomsiyah Juliyatmono mengatakan jabatan Ketua TP. PKK merupakan amanah dan kepercayaan yang sepatutnya disyukuri dengan semangat pengabdian. Dengan momen pelantikan ini diharapkan dapat menjadi momentum yang penting dan strategis bagi penguatan pergerakan PKK dari segala lini yang meliputi aspek SDM, manajemen internal, program kerja maupun kinerja PKK.

“Era globalisasi dan perkembangan yang begitu cepat, mengharuskan PKK dan kader melakukan percepatan peningkatan kualitas pengetahuan dan kemampuan”, jelas Siti Khomsiyah.

Untuk itu diperlukan koordinasi dan kemitraan dengan berbagai pihak, agar PKK mampu memahami dan mendayagunakan kekuatan dan peluang yang ada demi pengembangan program kerja yang sesuai dengan tuntutan dan kebutuhan masyarakat.

Dalam pelantikan ini, dilantik sejumlah 5 Ketua TP. PKK Kecamatan yaitu Kecamatan Tawangmangu, Kecamatan Gondangrejo, Kecamatan Jatipuro, Kecamatan Kerjo, dan Kecamatan Karanganyar. Demikian Diskominfo (yoga/ad)