Karanganyar Kirim Kontingen Raimuna

Sekretaris Daerah Kabupaten Karanganyar, Samsi saat melepas Kontingen Raimuna dari Karanganyar.

Karanganyar, Kamis (10/08/2017)

Karanganyar mengirimkan Kontingen Raimuna Nasional ke IX Tahun 2017, yang berasal dari Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Karanganyar.

Dari data yang diperoleh, kontingen itu berjumlah  30 orang, terdiri dari dua pimpinan kontingen, empat pendukung, peserta 12 putra dan 12 putri. Sedangkan pelaksanaan dari tanggal 13-21 Agustus 2017 di Bumi Perekemahan Cibubur, Jakarta.

Raimuna merupakan kegiatan pertemuan besar bagi pramuka penegak dan pandega seluruh Indonesia, dengan berbagai aktivitas yang bersifat aktif, produktif, inovatif, kreatif, rekreatif, dan edukatif dalam bentuk perkemahan.

Sebelum berangkat untuk mengikuti Raimuna itu, kontingen dilepas langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi, Kamis (10/08) di halaman Kantor Bupati Karanganyar.

“Harapan saya, kontingen ini dapat membawa nama baik Kabupaten Karanganyar, menjadi juara,” kata Samsi yang juga sebagai Ketua Kwarcab Pramuka Karanganyar.

Samsi mencontohkan, sudah banyak prestasi-prestasi yang diraih oleh Kabupaten Karanganyar. Jika menjadi pemenang di Raimuna itu, maka menjadi hadiah bagi Hari Jadi Kabupaten Karanganyar ke 100 Tahun, yang akan di peringati di bulan November mendatang.

“Anda adalah satu satunya mewakili Kabupaten Karanganyar, percaya diri, ikut kegiatan dengan baik. Kompak dan kerjasama dengan baik,” katanya.(pd)