Bupati dan Wakil Bupati Karanganyar Nikmati Sensasi Paragliding

Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat akan terbang tandem dengan paragliding

Karanganyar, Jumat (04/08/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono dan Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo menikmati sensasi terbang dengan paragliding, di atas bukit Kemuning, Kecamatan Ngargoyoso, Kamis (03/08) siang.

Dari titik pemberangkatan, Bupati Juliyatmono diterbangkan dulu dengan mengunakan jenis tandem, kemudian disusul oleh Wakil Bupati, menuju titik pendaratan di tengah kebun teh kemuning.

“Sensasinya luar biasa seru, dari atas Kemuning dengan hamparan kebun teh terlihat sangat indah, ditambah udara sejuk perbukitan. Olahraga ini sangat asyik,” kata Bupati Juliyatmono, saat ditemui usai mendarat.

Ajakan terbang paragliding untuk pertama kali bagi keduanya tidak dilewatkan begitu saja, sangat menikmati, bahkan kata Bupati seperti duduk dikursi biasa. Selain itu, Wakil Bupati sempat mengabadikan video dengan ponsel pintarnya.

Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat ikut terbang tandem paragliding

“Saya ini sedang tandem, silahkan berkunjung disini untuk menikmati keindahan Kebun Teh Kemuning, sangat luar biasa indah,” kata Wakil Bupati di video itu, yang juga memperlihatkan sekeliling yang dilewatinya.

Terbang tandem itu sebagai tanda dimulainya Paragliding Trip Of Indonesia (TROI) seri 3 Tahun 2017, yang berlangsung 4-6 Agustus 2017, dan diikuti sebanyak 170 peserta regestrasi.

TROI itu diikuti dari empat negara, yakni Indonesia, Arab, Spanyol, dan Korea. Kejuaraan itu terbagi menjadi empat kategori, yakni Senior Putra dan Putri, Junior Putra dan Putri, Tandem, dan Lolita (Lolos Lima puluh Tahun).

Ditempat pemberangkatan, Ketua Harian Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Jawa Tengah, Letkol Pnb Yulmaizir Chaniago, mengatakan ternyata TROI seri 3 ini banyak peserta dari berbagai daerah, bahkan melebihi dari target peserta.

“Even ini untuk mengembangkan olahraga yang berkualitas, mengembangkan promosi pariwisata di daerah serta mengembangkan bakat dari atlit,” kata Ketua  Harian FASI Jawa Tengah.

Dia juga mengatakan ada tiga atlit dari Jawa Tengah yang ikut kejuaraan dunia aeromodelling di Hongaria. Hal itu menjadi kebanggaan bagi Jawa Tengah yang memberikan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.(pd)