Bupati Karanganyar Berangkatkan 355 Calon Haji

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, didampingi Siti Khomsiyah Juliyatmono, Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo dan Hadiasri Widyasari Rohadi Widodo  berjabat tangan dengan 355 calon Haji Karanganyar.

Karanganyar, Rabu (02/08/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono memberangkatkan Calon Haji Kabupaten Karanganyar sebanyak 355 orang, Rabu (02/08), di halaman Kantor Bupati Karanganyar, di dampingi Wakil Bupati Karanganyar, dan Forkopimda Karanganyar.

Jumlah 355 Calon Haji itu berasal dari Kloter 21, menaiki delapan bis menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali dan dijadwalkan terbang ke Mekkah pada Kamis (03/08) pukul 13.50 WIB.

Di acara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono, mengatakan semoga ibadah haji sunah dan wajib dapat dijalankan dengan khusyuk, untuk itu agar tetap menjaga kesehatan, dan fokus beribadah.

“Saya berpesan agar disana hatinya senang, semangat ibadah, guyub rukun. Berangkat ibadah juga bersama-sama,” kata Bupati.

Selain yang perlu diperhatikan ibadah haji tahun ini yakni suhu di Tanah Suci yang sangat panas, lebih dari Kabupaten Karanganyar.

“Jangan minum es, ditahan dulu. Lebih baik minum yang banyak, jangan sampai dehidrasi,” kata Bupati.

Dari pengamatan, sejak pukul 11.00 WIB, Calon Haji dan para pengantar sudah berdatangan. Sebelum masuk ke dalam bis, terlebih dahulu 355 calon haji berpamitan ke tamu undangan.

Setelah semuanya masuk ke dalam bis, rombongan  itu dilepas oleh Bupati Karanganyar didepan kantornya pukul 13.47 WIB, menuju Asrama Haji Donohudan.

Kloter 21 merupakan gelombang I dari Kabupaten Karanganyar, sedangkan gelombang II, yakni kloter 77 berangkat (19/8) jam 5 sore masuk Donohudan, dan kloter 78 pada (20/8) jam 7 pagi masuk ke asrama haji.

“Untuk visa gelombang I, kloter 21 sudah selesai. Diberikan saat di Asrama Haji Donohudan,” kata Kasi Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karanganyar, Museri.(pd)