18 Siswa se Subosukowonosraten Menampilkan Hasil Krenova

Kominfo

Pemerintah wajib mendukung hasil karya siswa berprestasi : Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo saat membuka lomba Krenova, Rabu (2/8).

Karanganyar, Rabu 02 Agustus 2017

18 pelajar se Solo raya menampilkan berbagai hasil kreasi dan inovasi dalam gelar lomba Krenova  Kategori Pelajar, Rabu (02/08/2017) di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar.

Kegiatan yang dihadiri sekaligus dibuka langsung Wakil Bupati Karanganyar tersebut menampilkan berbagai hasil krenova diantaranya Saklar Online (SMK 2 Karanganyar), Candy Papaina (SMK Kesehatan Bintang Nusantara Karanganyar), Auto broom Robo Generasi 1 ( ABROR) dari SMA Muhammadiyah 1 Sragen dan kreasi siswa dari Kota dan Kabupaten lainnya.

Wabup dalam sambutannya menyampaikan  generasi sekarang merupakan generasi berbasis IT. Berbagai kreasi dan inovasi telah berhasil dikaryakan dan pemerintah wajib mendukung.

“Hasil kreasi anak tentu harus didukung sekolah dan pemerintah, karena biasanya produk bermanfaat ini terkendala dengan biaya dan pemasarannya,”tutur Rohadi Widodo.

Ditambahkannya merupakan tugas Pemerintah untuk membantu supaya hasil krenova tersebut dapat diadopsi dan diproduksi massal serta memikirkan bagaiman pemasarannya sehingga masyarakat merasakan manfaatnya.

Kominfo

Wabup melihat stand hasil Krenova berupa saklar online dari SMK 2 Karanganyar dan Auto Broom Robo Generasi 1 yakni tempat sampah khusus penyandang disabilitas dari SMA Muhammadiyah 1 Sragen.

Sementara itu Kepala Baperlitbang Karanganyar, Muh. Indrayanto mengatakan maksud  tujuan kegiatan ini digelar yakni untuk meningkatkan kreatifitas dan fasilitasi hasil-hasil inovasi Pelajar se Subosukowonosraten  dalam keikutsertaan memajukan teknologi terapan yag dapat dimanfaatkan secara mudah guna menghasilkan nilai tambah dari aspek ekonomi dan lingkungan.

“Kami menghadirkan Tim Penilai yang terdiri dari perwakilan Kabupaten/Kota se Solo raya. Para Juara lomba nantinya akan mendapatkan penghargaan dari Bupati Karanganyar serta dana motivasi sebesar Rp. 14 juta rupiah.

Demikian Diskominfo (ind/brh)