Kenalkan Wisata di Karanganyar, Disparpora Gelar Forum Wisata se Solo raya

KOMINFO

 Bupati Karanganyar Juliyatmono menyampaikan sambutan dalam acara Pertemuan Rutin Kepariwisataan Se-Soloraya di Terminal Wisata Mbangun Makutoromo, Karangpandan, Selasa (1/8).

Karanganyar, Selasa 01 Agustus 2017

Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Karanganyar menjalin kerjasama antar daerah dalam pengembangan wisata di Solo raya dan Karanganyar khususnya.

Biro perjalanan wisata dan Dinas Pariwisata di wilayah Solo raya merupakan mitra Kabupaten Karanganyar untuk mengenalkan sekaligus mengembangkan wisata yang ada di solo raya  meliputi Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, Klaten, Boyolali, Karanganyar dan Wonogiri.

“Karena jejaring antar pihak akan mendongkrak tingkat kunjungan wisata di wilayah Solo raya umumnya dan Karanganyar khususnya,” terang Titis Sri Jawoto pada pertemuan rutin Forum Wisata se Solo raya, Selasa (1/8/2017) di Terminal Wisata Mbangun Makutoromo, Karangpandan.

Sementara itu, Bupati Karanganyar yang hadir pada kegiatan tersebut mengatakan keberhasilan mengembang pariwisata bukan tergantung pada pendapatan yang dicapai.

Namun keberadaan objek wisata  lebih memberi pengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat sekitarnya.

“Kehadiran obyek wisata harus memberikan multiefek ke masyarakatnya. Karena peningkatan pelayanan dan kemudahan untuk terus diupayakan,” katanya.

“Pesona alam disetiap wilayah mempunyai keunggulan  masing-masing. Untuk itu perlu digagas kembali dalam pertemuan kali ini karena merupakan komitmen bersama untuk mengangkat pesona wisata di Solo raya,”tambahnya.

Demikian Diskominfo (ft/ind)