Bupati Karanganyar Hadiri Halal Bihalal Sekar

Pentas kethoprak humor mengambil judul Damar Wulan mengisi acara halal Bihalal Seniman Karanganyar

Karanganyar, Selasa (01/08/2017)

Bupati Karanganyar, Juliyatmono, di dampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karanganyar, Samsi, beserta sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Karanganyar, menghadiri Halal Bihalal Seniman Karanganyar (Sekar).

Acara yang diadakan di Terminal Wisata Mbangun Makuthoromo, Senin (31/07) malam terasa sangat berbeda, karena selain didatangi ratusan seniman-seniman Kabupaten Karanganyar, juga dipentaskan kethoprak humor yang mengambil judul “Damar Wulan”.

“Kami mempunyai anggota sudah banyak, berasal dari 17 Kecamatan di Kabupaten Karanganyar. Tercatat 1650 seniman yang ikut kami,” kata Ketua Sekar, Joko Petruk, saat dijumpai dilokasi.

Pada acara itu, Bupati Juliyatmono, mengapresiasi halal bihalal Sekar, karena cara berpikir secara nalar halal bihalal, meminta maaf tidak hanya di bulan syawal, dapat setiap saat terus memaafkan.

“Saya berharap Sekar terus eksis dan berkembang dengan tetap rukun, kompak. Boleh berpeda pandangan, berbeda profesi, ada yang jadi dagelan, penyanyi, penari, gamelan, silahkan dikelola dengan baik,” kata Bupati Juliyatmono.

Bupati mencontohkan humor kalau tidak mengikuti tren sekarang ini bisa ketinggalan, untuk itu Juliyatmono mengimbau agar seniman Karanganyar untuk belajar mengembangkan diri sehingga penonton tetap terhibur.(pd)