204.468 Anak Diimunisasi Measles Rubella

Karanganyar, 1 Agustus 2017

Pemerintah Kabupaten Karanganyar saat ini gencar melakukan kampanye imunisasi maesies rubella. Kampanye ini bertujuan untuk memutus transmisi penularan virus campak dan rubella pada anak usia 9 bulan sampai 15 tahun. Imunisasi akan dilaksanakan bulan Agustus dan September 2017. Sedangkan utuk lokasi pelaksanaan akan dilaksanakan di sekolah – sekolah dan pos pelayanan yang tersebar di 17 Kecamatan se-Kabupaten Karanganyar.

Sementara itu Bupati Karanganyar dalam sambutannya pada acara kampanye imunisasi measles rubella di SDN 1 Karanganyar Selasa(1/7), menyatakan mendukung penuh dan menyambut baik program ini. Menurutnya semua pihak harus mendukung program ini agar anak bebas campak / rubella. Bupati juga menghimbau agar sekolah – sekolah bisa menjadi pelopor gerakan sukses imunisasi campak dan rubella. Menurut Juliyatmono dengan ikut mendukung program ini berarti kita ikut serta meningkatkan kualitas anak di Indonesia. Anak merupakan generasi penerus Bangsa, anak yang sehat dan pintar akan memajukan Bangsa Indonesia. Juliyatmono juga menyinggung masih adanya masyarakat yang menolak imunisasi karena keyakinan, Yuli meminta orang – orang itu harus segera di beri penyuluhan agar sadar.

Selain itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karanganyar dr. Cucuk Heru Kusumo, M.Kes mengungkapkan pemberian imunisasi merupakan upaya kesehatan masyarakat yang terbukti paling cost-effevtive serta berdampak ositif untuk mewujudkan derajat kesehatan ibu dan anak di indonesia.  Imunisasi tidak hanya melindungi seseorang tetapi juga masyarakat dengan memberikan perlindungan komunitas atau yang disebut dengan herd immunity. Demikian DISKOMINFO(yoga/ad)