PPI Karanganyar Selenggarakan Muskab Pertamanya

kominfo
Bupati Karanganyar Juliyatmono memberikan sambutan sekaligus membuka Muskab PPI Karanganyar. Senin Pagi (31/7)

Karanganyar, 31 Juli 2017

Musyawarah tingkat kabupaten Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Karanganyar diselenggarakan di Pendopo Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Senin pagi (31/7). Adapun agenda musyawarah adalah membentuk kepengurusan PPI Kabupaten Karanganyar masa bhakti 2017 – 2022. Hadir sekaligus membuka Muskab tersebut Bupati Karanganyar Juliyatmono didampingi Wabup Rohadi Widodo dan beberapa tamu undangan lainnya seperti Jajaran Forkompimda Karanganyar, Ketua PPI Jawa Tengah, Ketua PPI se-Solo Raya beserta Ketua OPD terkait.

PPI sebagai organisasi yang mewadahi generasi pemuda dimana anggotanya adalah alumni paskibraka. Lahir ditingkat nasional pada tanggal 31 Desember 1989, PPI Jawa Tengah sendiri baru terbentuk saat Musda PPI Jateng tahun 2004 di Tawangmangu Jawa Tengah dimana diprakarsai oleh Kabupaten Karanganyar, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kabupaten Sukoharjo, dan Kabupaten Banyumas.

Bupati Karanganyar Juliyatmono dalam sambutannya menyambut baik adanya PPI di Kabupaten. PPI sebagai wadah Paskibraka merupakan peluang bagi anggotanya untuk kembali menunjukan rasa nasionalisme lewat berbagai kegiatan yang ada di PPI. Anggota Paskibraka merupakan generasi pemuda yang potensial, memiliki ketangguhan dan jiwa patriotisme berpeluang sukses akan masa depannya.

“Dijaga semangat disiplin, semangat cerdas, dan semangat nasionalisme”, pesan Juliyatmono dihadapan peserta Muskab PPI Karanganyar

Ditambahkan lebih lanjut, Juliyatmono mengatakan tiap tahunnya untuk menghargai anggota Paskibraka, mereka diundang dalam malam resepsi peringatan HUT RI beserta orang tuanya.

Seperti filosofi baris-berbaris, PPI Karanganyar diharapkan menjadi organisasi yang disiplin, semangat, kekompakan dan tegas.

Sementara itu, Agustinus Danu Widyasworo Ketua PPI Jawa Tengah mengatakan PPI Jawa Tengah telah menjalin kerjasama dengan beberapa instansi seperti BNN, BTPN Jawa Tengah, Bank Jateng dan Dinas Sosial Prop Jateng. Kerjasama tersebut meliputi pengadaan lowongan kerja bagi anggota PPI, Kewirausahaan, Duta Anti Narkoba dan Duta Tanggap Bencana. Demikian Diskominfo (fta/ad)