Rapat Paripurna DPRD Karanganyar

kominfo
Bupati Karanganyar tandatangani Berita Acara Sidang

Karanganyar, 27 Juli 2017

Bupati Karanganyar didampingi Wakil Bupati dan OPD terkait hadiri rapat paripurna dengan agenda Persetujuan Perda Hak Keuangan dan Hak Administratif DPRD Kabupaten Karanganyar, Kamis Sore (27/07). Bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Karanganyar, sebanyak 45 anggota dewan hadir dalam rapat tersebut.

Dalam rapat tersebut diputuskan bahwa Bupati Karanganyar bersama dengan DPRD menyetujui Raperda Hak Keuangan dan Administratif pimpinan maupun anggota DPRD Kabupaten Karanganyar untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah, dan juga menerima penyempurnaan rancangan peraturan daerah dimaksud.

Dalam sambutannya Bupati Karanganyar, Juliyatmono menyampaikan pelaksanaan Perda harus menunggu penetapan Peraturan Menteri Dalam Negeri mengenai penentuan pengelompokan kemampuan keuangan daerah yang sesuai pasal 8 Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2017, tentang hak keuangan dan hak administratif pimpinan dan anggota DPRD.

“Komponen penghasilan DPRD seperti tunjangan komunikasi intensif dan tunjangan reses, saat ini belum dapat ditentukan besarannya dikarenakan menunggu penetapan Menteri Dalam Negeri”, ujar Juliyatmono dihadapan anggota dewan

Dengan ditetapkannya perda diharapkan pimpinan dan anggota dewan dapat meningkatkan perannya dan tanggung jawabnya untuk meningkatkan kehidupan demokrasi, memperjuangankan aspirasi rakyat dalam melaksanakan fungsi, tugas dan wewenangnya serta meningkatkan mekanisme keseimbangan antara DPRD dan pemerintah daerah, pungkas Juliatmono Sapaan akrab Bupati Karanganyar. Demikian Diskominfo (adt/kris)