Dinas Kominfo Karanganyar Raih Penghargaan dari MarkPlus Inc

Penghargaan Public Sevice Excellence Award Tahun 2017 diserahkan oleh Deputy CEO MarkPlus, Inc, Jacky Mussry dan diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Karanganyar, Larmanto.

Karanganyar, Jumat (28/07/2017)

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karanganyar meraih penghargaan dari MarkPlus,Inc, sebagai Public Sevice Excellence Award Tahun 2017 untukk kategori Public Services di Hotel Sunan, Surakarta, Kamis (27/07) sore.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Deputy CEO MarkPlus, Inc, Jacky Mussry dan diterima langsung oleh Kepala Diskominfo Kabupaten Karanganyar, Larmanto.

Larmanto menjelaskan, Diskominfo Karanganyar dalam memberikan pelayanan masyarakat memakai teknologi informasi yang mudah digunakan. Untuk menampung aspirasi keluhan masyarakat terdapat Sistem Informasi Penampungan Aspirasi Masyarakat (SAPAMas).

“Bila ada keluhan-keluhan, masyarakat dapat disampaikan ke lewat layanan SAPAMas ke nomor 0811 262 9999. Pendapat, saran, kritik, aduan, sampaikan saja lewat nomor itu,” kata Larmanto.

Adapula Layangmas (Layanan Anggota Masyarakat) berbasis geospasial, masyarakat dapat mengaskes secara online di http://layangmas.karanganyarkab.go.id/

Pada web Layangmas, ada menu wilayah adminitrasi, intanpari, tata ruang, pertanahan, demografi, Sumber Daya Alam, infrastruktur, fasilitas umum, keamanan, dan rawan bencana.

“Masyarakat tinggal memilih informasi yang diinginkan dan muncul penjelasannya,” katanya.

Dari sisi teknologi, untuk mengaplikasikannya terdapat tenaga ahli bidang IT yang khusus menanganinya. Kemudian pihaknya akan menambah secara detail informasi di Layangmas, sehingga masyarakat dapat semakin mudah mencari informasi yang diinginkan.

“Pelayanan terus dilakukan secara maksimal, sehingga masyarakat dapat memanfaatkan layanan berbasis teknologi itu sebaik-baiknya,” katanya. (pd)