Ketersediaan Blanko KTP Elektronik

PELAYANAN KTP ELEKTRONIK

Memperhatikan Surat Edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 470/296/2016, tertanggal 29 januari 2016 perihal KTP Elektronik berlaku seumur hidup, dan menindaklanjuti surat dari Gubernur Jawa Tengah Nomor : 470/0004164 tertanggal 15 maret 2017 perihal pemanfaatan KTP Elektronik, bersama ini kami sampaikan hal-hal sebagai berikut :
1. Bahwa mulai tanggal 22 April 2017 blangko KTP-el sudah tersedia, namun dalam jumlah yg terbatas dan di prioritaskan untuk penduduk yang BELUM PERNAH MELAKUKAN CETAK KTP EL atau SUDAH BERSTATUS PRINT READY RECORD (PRR/CETAK KTP-EL PERTAMA KALI)

Perlu diketahui ada beberapa kode yang tercantum pada “Surat Keterangan” pengganti ktp-el (berada di pojok kiri bawah) sebagai berikut :
BC : bio capture
SFE : SEND FOR ENROLMEN
PRR : PRINT READY RECORD
SFCP : SEND FOR CARD PRINTING
CP : Card Printed
CS : Card Ship
CI : Card Issued

2. Penduduk yang memerlukan KTP-el karena HILANG, RUSAK, GANTI STATUS, PINDAH DOMISILI diberikan SUrat KETerangan (SUKET) pengganti KTP-el yg FUNGSINYA SAMA dengan KTP-el.

3. Bagi penduduk yang baru melakukan perekaman KTP-el utk sementara blm bisa mendapatkan fisik KTP-el, dan diberikan SUrat KETerangan pengganti KTP-el, yg diterbitkan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab. Karanganyar berlaku 6 (enam) bulan dan diperpanjang kembali bila masa berlakunya habis.

Demikian untuk menjadikan maklum
ttd
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil