WORKSHOP MARKETING ONLINE INSTAGRAM FOR BUSINESS

Peserta Workshop Instagram For Business Berfoto Bersama, Sabtu (22/07/2017)

Kalau bikin Instagram untuk bisnis, usahakan jangan dicampur dengan yang untuk pribadi. Tidak hanya melulu gambar produk, maksimalkan instagram dengan postingan aktivitas usaha, foto-foto saat packing produk, denah tempat usaha dan testimoni dari customer. Dengan postingan-postingan seperti itu, calon pembeli tentu tingkat kepercayaannya (trusted) akan bertambah.

Sekelumit info tersebut adalah sedikit dari materi yang disampaikan Angga Solixin, admin@explorekabkaranganyar dan @solopunya yang menjadi pembicara di acara workshop Instagram for Business, Sabtu (22/7). Kegiatan yang digelar di Kantor Arsip dan Perpustakaan Kab. Karanganyar tersebut diselenggarakan oleh Komunitas Relawan Karanganyar Cerdas.

Wakil Bupati Karanganyar, H. Rohadi Widodo, S.P Memberikan Sambutan pada Acara Instagram For Business

Hadir pada kesempatan tersebut Wakil Bupati Karanganyar  Bp. H. Rohadi Widodo, S.P beserta Ibu. Wakil Bupati mendukung penuh kegiatan workshop Instagram dan berharap melalui postingan-postingan foto baik selfi maupun wefie tentang Karanganyar, bisa menaikkan tingkat kunjungan wisatawan ke Bumi Intanpari. Menurutnya, Instagram tidak hanya bermanfaat untuk mempromosi pariwisata di Kab Karanganyar, namun juga dapat dimaksimalkan untuk menambah income keluarga melalui bisnis online.

Disamping memberikan sambutan, Bp. Rohadi Widodo juga memberikan bantuan dana pembinaan sebesar dua juta lima ratus ribu rupiah kepada Ketua Komunitas Relawan Karanganyar Cerdas. Komunitas Relawan Karanganyar Cerdas sendiri boleh dibilang adalah konsorsium relawan, mulai dari relawan di bidang pendidikan dan literasi, tekhnologi dan informasi, kesenian, budaya dan pariwisata, kewirausahaan, humas dan publikasi. Mereka bersinergi menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendukung Kabupaten Karanganyar maju berprestasi.

Workshop Marketing Online Instagram for Business diikuti oleh tujuhpuluhan peserta dari berbagai daerah, seperti Jogja, Solo, Sukoharjo, Sragen dan Karanganyar. Salah seorang peserta, Setyorini ,mengatakan sangat senang dengan acara ini, karena ia jadi lebih paham dalam menggunakan Instagram untuk berbisnis. (sf)