Pramuka Peduli : Tingkatkan Cinta Alam dan Sesama

kominfo
Kadisparpora, Titis Sri Jawoto (tengah) mewakili Bupati Karanganyar saat hadiri acara Gerakan Pramuka Peduli Kwaran Karangpandan

Karanganyar, Sabtu 22 Juli 2017

Dalam rangka menerapkan pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam Satya Dharma Pramuka khususnya Dharma Kedua yaitu cinta alam dan kasih sayang kepada sesama manusia, pada hari Sabtu, 22 Juli 2017 di Terminal Mbangun Makuthoromo Karangpandan diselenggarakan “Gerakan Pramuka Peduli” oleh Kwaran 13 Karangpandan selama satu hari.

Acara yang diikuti oleh 8 (delapan) sekolah SMP dan SMA/SMK se Karangpandan ini dikemas dengan berbagai kegiatan yaitu Wawasan Kebangsaan,  Sosialisasi Kebencanaan, Simulasi Pemadam Kebakaran dan Sekolah Sungai dengan menggandeng BPBD Kabupaten Karanganyar.

Dalam laporannya, Ketua Kwaran Karangpandan, Sularto menyempaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan sebagai wadah bagi generasi muda untuk berkreasi, berkarya dan melatih diri serta menunjukkan potensi diri dalam berinteraksi dengan lingkungan. Di samping itu acara ini dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan mental dan kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat.

Mewakili Bupati Karanganyar, Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga, Titis sri Jawoto menyampaikan penghargaan dan rasa bangga atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Dia berharap generasi muda bisa benar-benar mempunyai rasa cinta dan kepedulian kepada lingkungan dan sesamanya serta mempunyai bekal mental, fisik dan spiritual serta wawasan kebangsaan yang baik sebagai generasi penerus bangsa. Demikian Diskominfo (krs)